5 Fakta Menarik Usai Kekalahan Arsenal dari Crystal Palace

Bomber Crystal Palace, Christian Benteke
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Nasib sial kembali harus ditelan Arsenal dalam laga Premier League yang berlangsung Minggu malam WIB 21 April 2019. Di depan publik Emirates Stadium, The Gunners dipaksa bertekuk lutut 2-3 oleh sang tamu Crystal Palace.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Hasil ini tentunya menjadi torehan negatif yang amat disayangkan para fans Arsenal yang tengah mengharapkan performa gemilang untuk mengamankan posisi zona Liga Champions.

Sementara itu, bagi Palace raihan tiga poin ini jadi torehan yang sangat berarti mengingat ketatnya persaingan di papan tengah tabel klasemen Premier League musim ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Derby London ini pun rupanya menghadirkan sejumlah fakta menarik yang terangkum dalam postingan akun Opta Joe berikut ini:

1. Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 7 gol dalam laga derby London yang merupakan terbanyak dari para pemain lainnya di musim ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

2. Wilfried Zaha telah mencetak 8 gol di laga tandang sepanjang Premier League musim ini, dimana hanya Harry Kane (11 gol) dan Jamie Vardy (10 gol) yang mencetak gol di laga tandang lebih banyak dari Zaha.

3. Mesut Oezil telah terlibat langsung dalam 52 gol di Premier League di Emirates Stadium, yakni 20 gol dan 32 assist yang merupakan pemain Arsenal dengan koleksi terbanyak sejak debutnya bersama The Gunners.

4. Crystal Palace telah mencetak 27 gol pada tandang dalam Premier League musim ini, yang merupakan jumlah terbanyak kedua kalinya dalam satu kompetisi setelah sebelumnya mereka melakoninya pada musim 1991/92 dengan 29 gol.

5. Arsenal telah memenangkan masing-masing 6 laga derby London terakhir di kandang mereka dalam pentas Premier League. Rekor tersebut merupakan yang terbaik yang mereka rengkuh sejak 11 kemenangan beruntun pada Desember 2001 hingga November 2003.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya