Gol Tercepat Premier League Tercipta, Cuma 7 Detik!

Striker Southampton, Shane Long
Sumber :
  • southamptonfc.com

VIVA – Duel antara Watford versus Southampton di Vicarage Road, Selasa 23 April 2019 atau Rabu dini hari WIB, mencatatkan sejarah. Bukan karena hasilnya yang imbang, 1-1, melainkan proses dari salah satu gol di laga tersebut.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Gol Southampton yang dicetak Shane Long ternyata mencatatkan sejarah di Premier League. BBC Sport mencatat, gol Long menjadi yang tercepat di Premier League, memecahkan rekor 19 tahun milik Ledley King. Desember 2000, King mencetak gol saat laga baru berusia 9,82 detik.

Saat peluit pertandingan dibunyikan, Watford mencoba mengendalikan permainan. Lini depan Watford mengembalikan bola ke beknya, Craig Cathcart.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Dengan sigap, Long melakukan tekanan dan mendekati Cathcart. Tekanan Long membuat Cathcart panik dan memutuskan melepaskan umpan lambung.

Namun, aliran bola mampu diputus Long dan akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Watford, Ben Foster. Dengan chip cantiknya, Long mencetak gol saat laga baru berusia 7,69 detik.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

"Manajer bilang, harus mencetak start yang cepat dan menekan mereka. 99 dari 100 kesempatan, Anda tak bisa memblok sapuan mereka. Tapi, saya bisa dan mencetak gol," ujar Long usai laga dilansir BBC.

"Ben kiper yang luar biasa. Dia bisa memposisikan diri dengan baik. Dan, saya paham, tembakan lambung merupakan penyelesaian yang tepat untuk melawannya. Itu terbukti ampuh," lanjut dia.

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024