Tancap Gas, Liverpool Cukur Huddersfield di Babak Pertama

Selebrasi gol pemain Liverpool, Naby Keita
Sumber :
  • instagram.com/liverpoolfc/

VIVA – Liverpool mampu unggul telak 3-0 atas tamunya Huddersfield Town di babak pertama dalam laga pekan 36 Premier League, Sabtu dini hari WIB 27 April 2019 di hadapan publik Anfield. Menurunkan skuat andalannya, The Reds berupaya menjaga tren kemenangan untuk terus bersaing dengan Manchester City di pucuk tabel klasemen Premier League musim ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Meski tanpa diperkuat Roberto Firmino yang tengah cedera otot, Juergen Klopp memilih menampilkan Daniel Sturridge untuk mendampingi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Hasilnya, baru satu menit laga bergulir Naby Keita berhasil membawa tim tuan rumah unggul berkat golnya yang memaksimalkan kerjasama dengan Mohamed Salah.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Keita yang mencuri bola dari Stankovic, lalu bola dikuasai Salah yang memberikan assist  kepada Keita untuk melepaskan tembakan akurat ke sisi kanan gawang Huddersfield. Liverpool unggul 1-0.

Keperkasaan The Reds kembali terbukti dengan lahirnya gol kedua yang dicetak Sadio Mane menit 23. Van Dijk yang mendorong bola ke sisi kiri, diterima Robertson yang mengirim umpan silang akurat yang langsung dituntaskan sundulan Mane ke gawang Huddersfield dan membawa The Reds unggul 2-0.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dan Mohamed Salah tak mau ketinggalan untuk turut mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya di masa injury time babak pertama yang sukses mengkonversi assist matang Trent Alexander-Arnold. The Reds pun melesat 3-0 yang bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Susunan pemain:
Liverpool:
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Sadio Mane.

Huddersfield Town: Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Erik Durm; Jon Stankovic; Karlan Grant, Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Isaac Mbenza; Steve Mounie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya