Legenda Brasil Sarankan Jesus Tinggalkan ManCity

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Legenda Timnas Brasil, Rivaldo, menyarankan pada bintang muda Manchester City, Gabriel Jesus, untuk meninggalkan timnya pada musim panas ini. Hal itu bertujuan agar Jesus bisa mendapatkan tempat di tim inti.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sepanjang musim ini, pemain 22 tahun itu gagal menjadi pilihan utama manajer Pep Guardiola di lini depan. Dia kalah bersaing dengan Sergio Aguero.

Bermain sebanyak 46 laga di musim ini, Jesus hanya 20 kali menjadi starter dan sisanya memulai laga dari bangku cadangan. Meski begitu, dia cukup produktif mencetak gol dengan torehan 19 gol dan enam assists di semua kompetisi.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berkaca pada situasi tersebut, Rivaldo dengan gamblang menyampaikan jika sebaiknya Jesus segera meninggalkan Etihad Stadium. Ini juga salah satu cara untuk menambah pengalamannya mengingat usianya yang masih muda.

"Gabriel Jesus tak terlalu berpengaruh musim ini dibanding musim lalu dan saya pikir dia mempunyai dua opsi untuk musim depan," kata Rivaldo dikutip The Sun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Sebagai pemain muda, dia bisa terus lanjut dan berkembang dengan Guardiola sambil berharap kesempatan akan datang. Atau dia bisa pergi mencari klub baru dengan status yang sama untuk selalu menjadi starter di setiap laga. Dan saya melihat opsi kedua menjadi solusi terbaik," ungkapnya.

Pria 47 tahun itu mendesak agar Jesus jangan takut untuk keluar dari situasinya saat ini. Sebab, dia sudah cukup matang setelah dua setengah musim berada di bawah asuhan Guardiola.

"Dia sudah mendapat banyak pengalaman dan kedewasaan bermain di ManCity dan harus bersiap mencari tantangan baru di mana dia bisa menjadi bagian penting bersama tim itu," jelas eks penggawa Barcelona. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya