Resmi, Chelsea Lepas Morata ke Atletico Madrid

Alvaro Morata saat membawa Chelsea juara Piala FA 2017/2018
Sumber :
  • Instagram/@alvaromorata

VIVA – Chelsea akhirnya resmi melepas striker asal Spanyol, Alvaro Morata, ke Atletico Madrid. Setelah melewati masa pinjaman sejak pertengahan musim 2018/2019, eks penyerang Real Madrid dan Juventus ini akan menjadi milik Atletico secara penuh awal musim 2020/2021.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Lewat situs resminya, Chelsea mengonfirmasi sepakat melepas Morata ke Atletico. Dalam penjelasannya, Chelsea menyebut bahwa penyerang berusia 26 tahun ini masih akan menjalani masa pinjaman hingga akhir musim 2019/2020, dan akan meningkat statusnya menjadi permanan pada awal musim 2020/2021.

"Hari ini, Chelsea dan Atletico Madrid sepakat untuk transfer permanen Alvaro Morata. Morata yang dipinjamkan hingga akhir musim 2019/2020, akan bergabung dengan Atletico dengan status permanen setelah dua tahun menjadi pemain Chelsea," bunyi pernyataan Chelsea dikutip Chelseafc.com.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Senada dengan Chelsea, Atletico juga mengongfirmasi hal yang sama. Sedikit lebih detail, Atletico menyebut bahwa kontrak permanen Morata bersama armada Los Rojiblancos akan dimulai pada Juli 2020.

"Atletico de Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan transfer Alvaro Morata sejak Juli 2020. Penyerang asal Spanyl akan bermain bersama klub dengan status pinjaman hingga akhir musim depan. Dan, ia akan berstatus permanen pada awal musim 2020/2021," bunyi pernyataan Atletico dikutip Atleticodemadrid.com.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Bersama Chelsea, Morata hanya bermain satu setengah musim. Selama membela panji armada London Barat, Morata mampu mencetak 24 gol dalam 72 penampilan di semua ajang. 

Morata juga ikut mengantar Chelsea meraih gelar juara Piala FA 2017/2018. Sementara itu, Morata juga berhasil mencetak enam gol dalam 17 penampilannya di semua ajang bersama Atletico musim lalu.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024