Cerita Bomber Ingusan Arsenal Terinspirasi Henry dan Wright

Pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah
Sumber :
  • Twitter Arsenal

VIVA – Turnamen pramusim International Champions Cup kerap kali memunculkan bintang muda potensial yang siap "meledak" ketika musim berjalan. Pada ICC 2019, muncul satu nama dari Arsenal, Eddie Nketiah.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sejak ICC 2019 bergulir, pemain 20 tahun ini tampil cukup impresif dan pelan-pelan menunjukkan taringnya bersama The Gunners. Di laga pertama, dia tampil dari bangku cadangan saat meladeni Bayern Munich.

Masuk menggantikan Alexandre Lacazette di menit 81, Nketiah hanya butuh tujuh menit untuk mencetak gol di laga ini sekaligus jadi gol kemenangan Arsenal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Laga berikutnya, penggawa Timnas Inggris U-21 ini dipercaya tampil sejak awal oleh manajer Unai Emery. Dia pun membayarnya dengan torehan dua gol dan jadi top scoerr ICC sementara lantaran mengoleksi tiga gol.

Diungkapkan Nketiah, progres yang dijalaninya tak lepas dari peran dua legenda klub yang pernah ditemuinya, yakni Ian Wright dan Thierry Henry. Kedua sosok tersebut jadi inspirasi terbesar sang pemain ketika merumput di lapangan hijau.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Banyak striker hebat yang bermain di Arsenal dan yang saya ingat adalah Ian Wright dan Thierry Henry. Mereka adalah dua penyerang favorit saya," ujar Nketiah dikutip Mirror.

Nketiah memiliki alasan tersendiri untuk mengidolakan keduanya. Selain karena rekam jejak Wright dan Henry saat masih jadi pemain, pemain 20 tahun ini memiliki cerita tersendiri dengan kedua sosok tersebut.

Nketiah pernah bertemu dengan Wright pada satu waktu di musim panas dan berbincang banyak dengannya. Sementara itu, Henry pernah melatihnya ketika masih di akademi Arsenal.

"Saya pernah bertemu Ian Wright beberapa waktu lalu dan mendapat banyak saran darinya. Selalu menyenangkan ketika berbincang dengan sosok yang jadi idola Anda," ujar pemain berpaspor Inggris itu.

"Saya juga pernah bekerja dengan Thierry. Sangat luar biasa bisa mendapat saran dari dua top striker," lanjut dia.

Kendati demikian, Nketiah mengaku masih perlu belajar banyak untuk mengatasi kekurangannya. Dia harus mengembangkan kemampuan dan mencari jalannya sendiri dalam perjalanan menjadi striker top dunia.

"Saya mencoba untuk belajar dari apa yang saya dapat dan menerapkannya dalam permainan. Saya sangat senang bisa dapat saran dan belajar langsung dari keduanya untuk saya gunakan di lapangan," tutur Nketiah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya