Raheem Sterling Tolak Jabatan Kapten ManCity

Winger Manchester City, Raheem Sterling, (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Winger Manchester City, Raheem Sterling, menolak untuk menjadi kapten di timnya pada musim ini. Sterling merasa dirinya belum pantas untuk mengemban jabatan tersebut selepas kepergian Vincent Kompany.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Memang, sejak Kompany memutuskan hengkang pada akhir musim lalu, The Citizens belum menentukan pilihan terhadap sosok kapten yang baru. Beberapa kandidat termasuk Sterling masuk ke dalam radar manajer Pep Guardiola.

Selain Sterling, ada calon lain seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Fernandinho, dan Sergio Aguero. Nama David Silva paling sering mengemban ban kapten selama tur pramusim berlangsung.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Soal siapa kapten, itu bukan sesuatu yang harus direwelkan. Semua harus siap menerimanya, karena Anda tidak dapat memaksa," kata Sterling seperti dikutip Sportsmole.

"Manajer dan kami sebagai pemain akan membuat pilihan yang tepat. Kami punya banyak kandidat yang bagus saat ini. David telah berada lama di sini, lalu ada Kevin, Fernandinho, dan pemain yang lain. Saya pikir banyak pemain di sini yang bisa mengisinya," ujarnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Lebih lanjut, Sterling mengakui bahwa kansnya untuk menjadi suksesor Kompany sangat terbuka lebar. Sebab, pemain Tim Nasional Inggris itu dinilai oleh rekan setimnya memiliki kedewasaan dalam membuat kondusif suasana ruang ganti.

"Saya memang telah berkembang dan menjadi dewasa bersama klub ini. Saya juga terkadang memiliki suara di ruang ganti dan mereka sudah meminta pendapat saya soal siapa kapten selanjutnya," ucap pemain berusia 24 tahun tersebut. (ase)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024