Diwarnai Gol Bunuh Diri, Chelsea Libas Tottenham

Chelsea menghadapi Tottenham
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Chelsea meraih poin penuh saat bertemu dengan Tottenham Hotspur di lanjutan ajang Premier League, Sabtu 21 Februari 2020. The Blues menang dengan skor tipis 2-1. 

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea memegang alih permainan. Terlihat dari penguasaan bola yang dimilikinya sekitar 65% berbanding 35%. 

Percobaan dilakukan oleh Spurs terlebih dahulu. Lucas Moura melakukan sepakan keras dengan kaki kanannya di menit ke-10 namun masih melebar. 

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Chelsea merespons cepat di menit ke-12 mereka hampir mencetak gol melalui sundulan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan Reece James. 

Tidak cukup sampai di situ, Giroud lagi-lagi mengancam. Tapi kali ini berbuah gol, tepatnya di menit ke-15 melalui sepakan terarah kaki kanannya. 

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Skor 1-0 untuk Chelsea. Spurs ngotot menyeimbangkan keadaan, beberapa kali mereka melakukan tekanan tapi hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, gol belum juga tercipta. 

Di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas. Mereka membuat Spurs frustrasi dengan gol kedua yang diciptakan Marcos Alonso di menit ke-50. 

Spurs tidak tinggal diam, Jose Mourinho memasukkan Erik Lamela untuk menambah daya gedor serangan. Sejumlah peluang emas tercipta, salah satunya di menit ke-66. Lamela melakukan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti tapi masih gagal. 

Gol akhirnya hadir untuk Spurs di akhir laga memalui gol bunuh diri Antonio Rudiger. Tidak ada gol tambahan tercipta, Chelsea mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. 

Tambahan tiga poin itu membuat Chelsea bercokol di posisi empat Premier League dengan 44 poin dari 27 laga. Sedangkan Spurs ada di posisi kelima dengan 40 poin.

Susunan Pemain: 

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Anthony Ruediger, Andreas Christensen, Reece James, Jorginho, Matteo Kovacic, Marcos Alonso, Ross Barkley (Willian 77'), Mason Mount, Olivier Giroud (Tammy Abraham 71').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Toby Aldeweireld (Serge Aurier 78'), Jan Vertonghen, Ben Davies, Harry Winks, Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn (Dele Alli 78'), Lucas Moura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya