Liverpool Dibantai, Klopp Malah Lega

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Liverpool menelan hasil buruk di pekan 28 Premier League. Bertamu ke Vicaraage Road, Sabtu 29 Februari 2020, mereka digasak 0-3 oleh tuan rumah Watford.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hasil yang bikin rekor tak terkalahkan Liverpool terhenti di angka 44. Mereka juga dipastikan gagal memburu rekor the invicible milik Arsenal pada 2003 silam yang tidak kalah dalam 49 laga.

(Baca juga: Mimpi Kejar Rekor Arsenal Kandas, Liverpool Sebut Itu Urusan Media)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Yang menarik dari kekalahan Liverpool ini adalah reaksi manajer mereka, Juergen Klopp. Mantan arsitek Borussia Dortmund itu terkesan senang dengan hasil buruk yang didapatkan.

Alasan Klopp, dengan kekalahan tersebut sedikit banyak kini timnya sudah tidak terbebani lagi untuk memburu rekor.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Watford vs Liverpool

"Kami pasti kalah, dan kami tidak menunggu itu terjadi. Namun sangat jelas itu akan terjadi," kata Klopp dikutip Goal.

"Malam ini semuanya terjadi. Saya melihat sisi lain bahwa kami sudah dekat dengan rekor. Yang jelas sekarang Liverpool bisa bermain dengan bebas lagi tanpa terbenani rekor. Kami cuma dituntut menang," sambungnya.

Tampil di kandang lawan, Liverpool sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik, The Reds mencatatkan 70 persen penguasaan bola, sedangkan Watford hanya 30 persen.

Namun, Liverpool kalah efektif ketimbang Watford dalam hal melakukan tembakan ke arah gawang. Tercatat, The Kop hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari tujuh kali kesempatan yang didapatkan.

Liverpool telan kekalahan perdana ajang Premier League

Sementara itu, Watford mampu melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya mengarah ke gawang dan 3 berhasil menjadi gol. Adapun gol-gol Watford tercipta melalui aksi Ismaila Sarr pada menit 54' dan 60', serta Troy Deeney di menit ke-72.

Klopp pun mengakui, kekalahan Liverpool dari Watford. Manajer asal Jerman itu tak menampik anak asuhnya tampil kurang bagus pada saat laga melawan klub berjuluk The Hornets itu.

"Saya tidak terkejut dengan penampilan Watford karena saya sudah pernah melihat hal seperti ini sebelumnya. Jadi, selamat untuk Watford karena mereka memang layak menang," kata Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya