Liverpool Dibantai, Van Dijk Marah Besar

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Bek Liverpool, Virgil van Dijk marah besar usai timnya secara mengejutkan dibantai Watford 0-3 di Vicarage Road dalam lanjutan Premier League, Sabtu 29 Februari 2020 (Minggu dini hari WIB). Menurutnya, ini kekalahan yang tidak bisa diterima.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Tidak hanya karena kalah telak, Liverpool juga dianggap tidak bermain seperti biasanya. Meski tetap mendominasi penguasaan bola, tapi Liverpool kesulitan menciptakan peluang. Tuan rumah justru yang mampu menciptakan peluang dan mencetak tiga gol.

Baca: Liverpool Babak Belur Dihajar Watford, Simak 5 Fakta Mengejutkannya

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Watford membuka keunggulan di menit 54 melalui gol Ismaila Sarr di menit 54. Selanjutnya, Watford seperti tidak terbendung dengan menciptakan dua gol tambahan melalui aksi Sarr di menit 60 dan Troy Deeney pada menit 72. Tiga gol yang bikin Liverpool bertekuk lutut.

Yang bikin mengejutkan, Liverpool yang berstatus belum terkalahkan di Premier League musim ini kalah dari Watford yang berada di di posisi 17 dan tidak pernah menang di enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

"Jika kebobolan tiga gol, itu berarti ada sesuatu yang tidak kami lakukan. Jelas kami harus meningkatkan kualitas kami sebagai tim secara total," kata Van Dijk kepada Sky Sports, Minggu 1 Maret 2020.

"Ini hasil yang tidak dapat diterima. Kami kalah 3-0 di sini (Vicarage Road), dengan cara seperti ini. Sepanjang musim, kami tidak pernah kalah seperti ini. Saya pikir lawan bermain dengan sangat baik," lanjutnya.

Namun Van Dijk enggan kecewa terlalu lama. Pasalnya, sudah ada laga berat yang akan menanti Liverpool dalam beberapa hari ke depan. Liverpool akan melawan Chelsea di ajang Piala FA (Rabu 4 Maret 2020). Dan dia berharap Liverpool bisa bangkit di laga ini.  

"Sulit untuk menerima kekalahan ini. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik lagi di laga ini. Jika Anda melihat sepanjang musim, kami bagus dalam bertahan," jelas bek jangkung asal Belanda tersebut.

"Tapi kami tahu ada ruang untuk melakukan perbaikan. Dan saya pikir, satu-satunya hal positif, kami ditunggu laga Piala FA (melawan Chelsea) dalam beberapa hari ke depan. Kami akan mencoba bangkit," tegasnya.

Sementara itu, meski kalah, Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen semehtara Premier League dengan koleksi 79 poin dari 28 pertandingan. Sementara Watford berada di posisi 17 dengan torehan 27 poin, satu strip di atas zona degradasi.

Baca juga:

Kunci Watford Gulung Liverpool, Berkat Dejan Lovren

Mimpi Kejar Rekor Arsenal Kandas, Liverpool Sebut Itu Urusan Media

Rekor Unbeaten Terhenti, Liverpool Dibantai Watford

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya