Rekor Fantastis Luntur, Klopp Bakal 'Restart' Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA – Kekalahan perdana yang diderita Liverpool di Premier League musim ini terjadi saat takluk 0-3 di markas Watford, Vicarage Road, Minggu dini hari WIB 1 Februari 2020. Usai catatan buruk tersebut, Juergen Klopp pun langsung ambil ancang-ancang kembali.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Eks pelatih Borussia Dortmund ini mendesak Liverpool untuk "merestart” atau  memulai ulang semangat tim setelah patahnya rekor 44 laga tak terkalahkan di Premier League pada akhir pekan lalu.

Ambisi untuk bangkit pun diusung The Reds saat menatap laga babak kelima Piala FA kontra Chelsea, Rabu dini hari WIB 4 Maret 2020 di Stamford Bridge.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Baca Juga: Chelsea Melempem Lagi, Lampard Bocorkan Sosok yang Berhak Disalahkan

Ada pun keunggulan 22 poin di puncak klasemen sementara Premier League harus terus diamankan serta mampu membagi fokus dengan baik di sejumlah kompetisi hingga akhir musim ini.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

“Terkadang ketukan kecil itu penting. Jadi saya tidak melihat sesuatu yang negatif di dalamnya," ungkap Klopp mengatakan kepada surat kabar UK.

Liverpool kalah melawan Watford

“Dari waktu ke waktu jika Anda tidak cukup baik, Anda perlu melihat efeknya. Tidak cukup baik, lalu apa yang terjadi? Jadi kita akan restart,” jelas Klopp.

Terkait kondisi mental skuat asuhannya saat ini, Klopp punya jawabannya sendiri soal hal tersebut.

“Mungkin semakin hari mungkin akan menjadi lebih penting. Tapi saya tidak melihat itu. Sekarang rekor itu sudah berakhir. Kita bisa mulai lagi dengan apa pun yang kita lakukan sebelumnya, dan kita akan melakukannya," ujar Klopp.

"Anda tidak bisa memenangkan jumlah laga yang fantastis jika para pemain mudah dipengaruhi oleh dunia luar, dan kami akan melihat bagaimana mereka bereaksi," katanya.

"Tapi saya tidak tahu, karena saya tak pernah memenangkan 18 laga berturut-turut dan tidak kalah 44 laga pertama kali dalam hidup saya. Bagaimana mereka bereaksi, kita akan melihat," tegas Klopp.

Baca juga:

Klarifikasi Sandi Sute Usai Kena Skorsing Persija

Spektakuler, Peluncuran Tim Persija 2020 Megah dan Mewah

Hadiri Peluncuran Tim Persija, Nama Ketum PSSI Disoraki The Jakmania

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya