Mohamed Salah yang Spesial di Liverpool, Tepis Label Egois

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Posisi Mohamed Salah di Liverpool begitu spesial. Meski musim ini perolehan golnya tak terlalu mengerikan seperti sebelumnya, Salah tetap mencatatkan statistik yang mencengangkan dan bisa membuat lawan-lawan The Reds merinding.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Salah selama ini dikenal sebagai pemain egois. Tahan dulu, karena label yang disematkan belum tentu benar.

Musim ini, Salah ternyata lebih bisa berbagi dengan rekan-rekannya. Statistik membuktikan, Salah merupakan pemain Liverpool yang paling banyak mencetak peluang ketimbang dua rekannya di lini depan, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Trio Firmansah sejauh ini sudah mencetak 38 gol dari total 66 yang sudah dibukukan di Premier League sepanjang musim 2019/20.

Gol-gol itu lahir dari 353 peluang yang diciptakan Liverpool. Sejatinya, Trent Alexander-Arnold merupakan pemain Liverpool yang paling banyak menciptakan peluang, 75 kali.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, jika dipisahkan dari urusan set piece, ternyata bukan Alexander-Arnold rajanya. Salah lebih dominan karena mampu mencetak 42 peluang dari skema open play.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ini membuktikan, kalau Salah lebih sering membantu rekannya mencetak gol, ketimbang menjebol gawang lawan pada musim 2019/20. Mane dan Firmino ada di bawah Salah. Mane cuma berselisih satu saja dari Salah, sedangkan Firmino menciptakan 39 peluang.

Winger Mesir itu juga sering dibilang tak bisa mengoper. Tapi, statistik bicara lain karena 12 kesempatan krusial, dilansir Opta, malah diciptakan oleh Salah.

Musim ini, Salah juga lebih sedikit menggocek bola dengan rataan 3,12 per pertandingan. Bandingkan dengan Mane, yang memiliki rataan dribbling, 3,62 per pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya