Cerita Nani Soal Ronaldo yang Blak-blakan Mau Tinggalkan MU

Cristiano Ronaldo dan Luis Nani saat masih berseragam Manchester United.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Mantan pemain Manchester United, Luis Nani, baru-baru ini mengungkapkan jika Cristiano Ronaldo secara terbuka mengakui ingin meninggalkan Setan Merah pada 2009. Dia merasa sudah cukup lama berada di klub tersebut.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Nani pernah menjadi rekan setim Ronaldo di MU selama dua musim pada 2007 hingga 2009. Selama di Old Trafford, keduanya diketahui menjadi teman baik lantaran sama-sama berasal dari Portugal.

Kombinasi keduanya sempat membawa Setan Merah meraih lima trofi termasuk dua gelar Premier League dan satu Liga Champions. Sayang, kemesraan keduanya harus berakhir lebih cepat.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Usai menjuarai Liga Champions, Nani mengungkapkan jika Ronaldo kerap kali membicarakan tentang kemungkinan pergi dari MU. Dia sering mengatakan hal itu terutama pada teman-teman dekatnya.

"Kami sering bertahan hingga latihan berakhir untuk bersaing dan mereka (Anderson dan Ronaldo) adalah rekan setim saya. Semuanya memiliki sahabat atau merasa lebih nyaman dengan seseorang dan mereka adalah sumber dukungan saya," ungkap Nani dikutip Sportsmail.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Suatu hari, dia (Ronaldo) mengatakan pada kami secara terbuka, 'Saya sudah enam sampai tujuh tahun di sini, saya pikir itu cukup bagi saya'. Dia sering mengatakannya beberapa kali," lanjut dia.

Meski begitu, pemain 33 tahun itu tetap kaget saat mengetahui Ronaldo pindah ke Madrid pada 2009. Sebab, dia merasa baru sebentar merasakan bermain bersama sang megabintang.

"Tapi, dia selalu mengatakan, 'Saya akan memikirkannya'. Tapi, kami tak pernah menyangka (kepindahan ke Real Madrid) terjadi begitu cepat," tutur pemain yang kini membela Orlando City.

"Setelah kami memenangkan liga di tahun kedua saya, dia pergi. Dia menjalani musim yang luar biasa makanya kami sangat terkejut," jelasnya.

Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada 2009 setelah ditransfer senilai 80 juta poundsterling yang menjadikannya pemain termahal dunia kala itu. Setelah sembilan musim bersama Los Blancos dan menghasilkan banyak trofi, bomber yang mengoleksi lima trofi Ballon d’Or itu bergabung dengan Juventus pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya