Sir Alex Ferguson Sudah Ramal Ngerinya Liverpool di Bawah Arahan Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, ternyata sudah meramalkan soal kesuksesan Juergen Klopp bersama Liverpool. Ferguson merasa, saat Klopp datang ke Anfield untuk pertama kali, ancaman kepada seluruh rival, termasuk MU, sudah ditebar.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Eks bek Liverpool, Jamie Carragher, menyatakan sempat berbincang dengan Ferguson dalam laga perpisahan Michael Carrick di 2017 silam. Carragher, dalam kolomnya di surat kabar Inggris, mengungkapkan Ferguson sempat menyampaikan ketakutannya saat Liverpool berhasil mendatangkan Klopp.

Potensi yang dimiliki Klopp, dijelaskan Carragher, disadari Ferguson saat menghadiri seminar kepelatihan Liga Champions.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Dia begitu terpukau dengan Klopp di kesempatan tersebut. Ketika itu, Klopp masih jadi pelatih Borussia Dortmund. Tapi, pemikirannya soal sepakbola sangat mulia," tulis Carragher dilansir Metro.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat melakukan team talk di pinggir lapangan

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya menyimak pendapat Ferguson dengan begitu serius. Dia bilang, sudah ada sosok manajer terbaik di klub Anda," lanjutnya.

Carragher menyatakan, karakter Klopp yang membuat Ferguson makin kagum. Sebab, sebagai seorang manajer, Klopp memiliki pembawaan yang tak biasa.

Baca juga: Kasihan Liverpool, Baru Bisa Pesta Juara Tahun Depan

"Dia merasa, menunjukkan, tak ada rasa inferior dalam dirinya. Dan, intuisi Ferguson berkata, mengetahui, dia memang tepat untuk Liverpool," jelas Carragher.

Klopp memang baru saja memetik buah manisnya dalam proyek bersama Liverpool. Musim lalu, manajer berdarah Jerman itu sudah mempersembahkan trofi Liga Champions. Disusul, Klopp mengantarkan The Reds juara Piala Dunia Klub.

Dan pada musim 2019/20, Klopp mengantarkan Liverpool juara Premier League, sekaligus mengakhiri puasa gelar di kompetisi kasta tertinggi Inggris yang sudah berjalan selama 30 tahun.

Baca juga: Liverpool Juara Premier League karena Klopp Takut Istri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya