Kerikil Tajam Mengadang Manchester City dalam Misi Mengejar Liverpool

Pemain Manchester City, Bernardo Silva (kiri) dan David Silva rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague/

VIVA – Manchester City dalam misi mengejar Liverpool di puncak klasemen Premier League 2019/2020. The Citizens kini berada di peringkat kedua dengan koleksi poin 25, atau selisih enam angka dari Liverpool.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Namun, usaha itu mendapati masalah. ManCity kemungkinan tidak akan diperkuat oleh gelandang andalannya David Silva saat bertandang ke Anfield Stadium, Minggu 10 November 2019.

Cedera didapat Silva ketika ManCity menang 2-1 atas Southampton di Etihad Stadium di laga pekan ke-11 Premier League, Sabtu kemarin. Bertindak sebagai kapten, Silva ditarik saat pergantian babak.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Manajer City, Pep Guardiola mengatakan pemain asal Spanyol itu mengalami masalah di bagian otot pahanya. Diprediksi, Silva harus menjalani masa pemulihan 10 sampai 12 hari.

"Silva memberi tahu saya bahwa dia punya masalah otot. Ketika dia punya masalah otot dan tidak bisa bermain lebih lama, itu karena dia mengalami sesuatu dan kalau itu masalah otot, biasanya minimal 10-12 hari," kata Guardiola, dikutip Independent.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Dengan demikian, Silva juga dipastikan tak akan dimainkan saat ManCity bertandang ke San Siro untuk menghadapi Atalanta pada lanjutan fase grup Liga Champions yang akan digelar pada Kamis 7 November.

Silva tampil 14 kali bersama City di semua kompetisi musim ini. Pesepakbola 33 tahun itu sudah mencatatkan lima assist dan dua gol.

Musim ini menjadi penampilan terakhir Silva bersama ManCity. Meski mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak, namun Silva memilih untuk hengkang dengan alasan ingin mencoba tantangan baru. 

Selain David Silva, masalah tambahan yang menjadi kerikil tajam bagi ManCity untuk mengejar Liverpool adalah Pep Guardiola tidak akan diperkuat oleh tiga gelandang kesukaanya. Selain Silva, ManCity lebih dulu tak bisa memainkan Rodrigo Hernandez Cascante dan Leroy Sane yang mengalami cedera. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya