Misi Liverpool Segel Gelar Premier League Tanpa Terkalahkan

Pemain belakang Liverpool, Andrew Robertson
Sumber :
  • Instagram/@andyrobertson94

VIVA – Bek sayap Liverpool, Andrew Robertson, mengatakan, timnya sedang mengusung misi besar selain menyegel gelar Premier League musim ini lebih cepat. Robertson menegaskan bahwa Liverpool tengah berambisi agar tidak terkalahkan dalam satu musim penuh.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Liverpool saat ini di ambang rekor tak terkalahkan dalam setahun di Premier League, jelang menghadapi Sheffield United pada Jumat 3 Januari 2020 dini hari WIB. Sebab, terakhir kali The Reds merasakan kekalahan terjadi pada 3 Januari 2019.

Kekalahan terakhir mereka datang melawan Manchester City. Kala itu, Liverpool dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

"Jadi, itu harus menjadi tujuan kami dan semoga kami bisa mendapatkan hasil yang kami mau saat lawan Sheffield United  untuk melakukan itu (setahun tidak terkalahkan setahun)," kata Robertson seperti dikutip Soccerway, Rabu 1 Januari 2020.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

"Akan sangat bangga bagi kami untuk tampil sepanjang tahun musim dengan catatan tak terkalahkan, karena saya pikir itu menandakan bahwa kami akan lebih cepat menjadi juara," ucapnya.

Saat ini, Liverpool unggul 13 poin dari Leicester City di klasemen sementara Premier League dengan memiliki tabungan satu pertandingan. Tahun 2019, The Reds telah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub, tapi Robertson berharap timnya dapat meraih lebih banyak trofi lagi pada 2020.

"Kami memasuki tahun 2020 dengan berada di posisi yang baik, kami berada di 16 besar Liga Champions dan kami berada di posisi yang bagus di Premier League. Jadi, terserah kami dalam melanjutkan itu dan tidak membiarkan 2019 menjadi satu-satunya tahun yang selalu dibanggakan oleh kami," ujar bek asal Skolandia tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya