Pernah Jadi Bahan Lawak, Gerrard Salahkan Rekan-rekan di Liverpool

Manajer Glasgow Rangers, Steven Gerrard.
Sumber :
  • https://twitter.com/RangersFC

VIVA – 27 April 2014 menjadi salah satu hari paling apes dalam hidup seorang Steven Gerrard. Pada tanggal tersebut dia mengalami insiden memalukan yang dikenang sampai sekarang.

Fantastis, Ini 10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024

Apalagi kalau bukan insiden terjatuh ketika akan mengadang Demba Ba pada duel Liverpool melawan Chelsea. Kala itu Gerrard hendak menghentikan sang bomber, tapi karena salah posisi badan, dia tersungkur ke tanah meski tidak ada kontak dengan siapapun.

Sialnya lagi, dalam kesempatan tersebut Liverpool harus kalah 2-0 dari Chelsea. Padahal The Reds kala itu sedang berpacu dengan Manchester City dan Chelsea dalam perebutan gelar Premier League.

Mohamed Salah Kirim Sinyal Positif untuk Suporter Liverpool

Atas insiden itu Gerrard pun menjadi bulan-bulanan. Banyak meme beredar di media sosial yang membahas kasus jatuhnya mantan gelandang Timnas Inggris tersebut.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Sudah hampir 6 tahun berselang, Gerrard masih belum bisa menghapus penyesalan dan rasa malu atas insiden tersebut. Dan sekarang, dia pun mencoba memberikan alibi atas kejadian itu.

Salah satu yang coba diungkap Gerrard adalah, kalau insiden dan gol tersebut juga disebabkan oleh para pemain bertahan Liverpool. "Mereka harusnya berada di posisi lebih baik untuk menghentikan gol tersebut. Tapi mereka, full bek, malah bermain lebih ke atas dan melebar," serunya dikutip Daily Mail.

Steven Gerrard dalam duel Liverpool Legends vs Milan Glorie.

"Saya selalu memikirkan itu setiap hari. Jika juara, bisa menolak rasa menghapus rasa tersebut. Saya juga menganalisa bahwa penyebabnya bukan cuma insiden jatuh, namun tetap saja semuanya berputar dalam otak," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya