Bukti Mohamed Salah Tak Ada Apa-apanya di Hadapan MU

Ekspresi kecewa winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • The South African

VIVA – Tak perlu diragukan lagi ketajaman seorang Mohamed Salah. Winger lincah lagi cepat milik Liverpool ini mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam tiga musim terakhir. Akan tetapi, bintang berpaspor Mesir ini seperti tak berdaya jika The Reds berhadapan dengan rival abadinya, Manchester United.

Persib Selangkah Lagi Juara, David Da Silva Ingin Tampil Tajam di Markas MU

Salah begitu beringas sejak diboyong Liverpool dari AS Roma awal musim 2017/2018. Total, mantan pemain FC Basel, Chelsea, dan Fiorentina ini mampu mencetak 85 gol dalam 132 penampilannya di semua ajang.

Tak hanya itu, pemain depan berusia 27 tahun ini mampu menyabet gelar top scorer Premier League dua musim beruntun, periode 2017/2018 dan 2018/2019.

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

Meski sudah menorehkan tinta emas dalam kerasnya kompetisi kasta tertinggi Inggris, nyatanya Salah belum bisa mencetak satu gol pun ke gawang MU. Menurut data Liverpoolfc.com, khusus di ajang Premier League Salah sudah lima kali berhadapan dengan MU sejak datang ke Anfield.

Winger Liverpool, Mohamed Salah (tengah)

Hilangnya Jaja Bikin Permainan Madura United Kacau, Begini Kata Sang Pelatih

Selama itu juga, Salah gagal mencetak gol ke gawang kiper utama Setan Merah, David De Gea. Meski demikian, Salah tetap memiliki peluang besar untuk mencetak gol pertamanya ke gawang MU. Sebab, Liverpool akan berhadapan dengan MU akhir pekan ini.

Belum bisa mencetak gol ke gawang MU, dan Liverpool yang mencatat rekor belum terkalahkan musim ini, ternyata tak terlalu dipusingkan Salah. Buatnya, target menjuarai Premier League musim ini lebih penting di atas segalanya. 

"Tidak terkalahkan atau tidak, itu tidak penting. Yang kami inginkan memenangkan Premier League. Kami tidak berpikir untuk tidak terkalahkan hingga akhir musim. Jika kami melakukannya, itu bagus. Tetapi pada akhirnya, kami hanya ingin memenangkan Premier League. Itu yang terpenting," ujar Salah dikutip Liverpoolfc.com.

Salah akan jadi andalan Juergen Klopp saat Liverpool menjamu MU di Anfield dalam laga pekan ke-22 Premier League 2019/2020, Minggu 19 Januari 2020 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya