Jual Eriksen ke Inter Milan, Tottenham Hotspur Dapat yang Lebih Muda

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Giovani Lo Celso (tengah)
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Keputusan Tottenham Hotspur menjual Christian Eriksen ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020 ini memang mengejutkan. Rupanya tim berjuluk The Lillywhites punya rencana tersendiri di balik penjualan itu.

Pernyataan Berkelas Christian Eriksen Usai Bikin Gol di EURO 2024

Mendapatkan dana segar dari Inter sebesar 20 juta euro (Rp300 miliar), Tottenham langsung membelanjakannya ke pemain lain. Mereka membuat status Giovani Lo Celso jadi permanen.

Gelandang asal Argentina itu awalnya datang dari Real Betis di awal musim ini dengan status pinjaman. Begitu dapat uang hasil penjualan Eriksen, mereka menambahkannya jadi Rp405 miliar untuk membayar Lo Celso.

Ada Erick Thohir, Ini Daftar 23 Presiden Klub Inter Milan

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah menggunakan opsi dengan mengubah status pinjaman Giovani Lo Celso ke permanen," demikian pernyataan resmi Tottenham, dikutip dari laman resminya.

Christian Eriksen

Susul Erick Thohir, Hartono Bersaudara Jadi Pengusaha Indonesia Pemilik Klub Serie A

Tottenham memberi apresiasi kepada gelandang berusia 23 tahun tersebut, karena berjuang keras sembuh dari cedera pinggul. Hal yang sempat membatasinya bermain untuk tim.

"Lo Celso telah memperlihatkan penampilan mengesankan, setelah mengalami cedera pinggul yang sempat membatasi waktu bermainnya di awal masa peminjaman."

Keputusan Tottenham untuk melepas Eriksen dan menggantinya dengan Lo Celso bisa dibilang sangat jeli. Karena usia keduanya terpaut empat tahun.

Proyeksi Lo Celso tentu lebih baik ketimbang Eriksen. Manajer Jose Mourinho pun masih bisa memolesnya hingga menemukan peran yang tepat agar lebih maksimal lagi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya