ManCity cuma Bisa Menang Tipis Atas Bournemouth

David Silva dan pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City melanjutkan tren positif saat menjamu Bournemouth di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020. David Silva cs menutup laga ini dengan raihan tiga poin.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pasukan Pep Guardiola benar-benar memanfaatkan momen bermain di kandang. Mereka berhasil unggul cepat di menit keenam.

Tendangan bebas David Silva meluncur mulus ke pojok kiri gawang Bournemouth yang dikawal Aaron Ramsdale.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dua menit berselang, The Citizens hampir saja menggandakan keunggulan andai sepakan jarak jauh Fernandinho tak melebar.

Pertandingan berjalan semakin menarik usai water break. Bournemouth perlahan memberikan ancaman pada pertahanan ManCity.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Seperti di menit 33 lewat skema tendangan bebas. Junior Stanislas mengarahkan bola ke pojok kiri gawang yang secara menakjubkan mampu dijangkau oleh Ederson hingga akhirnya hanya menghasilkan sepak pojok.

Berselang empat menit, Bournemouth menghadirkan kemelut di depan gawang ManCity. Dominic Solanke berhasil mendapat bola di mulut gawang namun Nicolas Otamendi masih sigap memblok tembakan mantan pemain Chelsea itu.

Asyik menyerang memberikan lubang di pertahanan Bournemouth yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh ManCity lewat serangan balik kilat. Gabriel Jesus mendapat bola sodoran David Silva dan berlari ke kotak penalti sebelum menaklukkan Ramsdale untuk kali kedua di laga ini. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Unggul dua gol tak membuat ManCity puas. Mereka kembali tancap gas demi menambah pundi-pundi golnya di laga ini.

Namun, rapatnya lini pertahanan Bournemouth masih menyulitkan The Citizens. Tuan rumah justru sempat kebobolan di menit 59. Sial, gol yang diciptakan Joshua King dibatalkan wasit karena dianggap offside.

Pun dengan peluang ManCity di menit 72. Hadiah penalti yang diberikan setelah Jesus dilanggar di kotak penalti dibatalkan oleh VAR.

Laga semakin panas jelang waktu normal berakhir. Terbukti, Bournemouth mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol David Brooks di menit 88.

Gol tersebut membangkitkan semangat anak-anak asuh Eddie Howe untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapatkan masih belum menemui sasaran.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga berakhir. Skor 2-1 menutup laga ini.

Tambahan tiga poin membuat The Citizens nyaman di peringkat kedua dengan 75 poin. Sedangkan Bournemouth masih harus berjuang keluar dari zona merah lantaran baru mengumpulkan 31 poin.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker (Eric Garcia 46'), John Stones, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 77'), Ilkay Guendogan (Rodri 68'), Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva (Raheem Sterling 46'), Gabriel Jesus (Riyad Mahrez 77'), Phil Foden.

Bournemouth: Aaron Ramsdale (PG); Jack Stacey, Steve Cook, Lloyd Kelly, Diego Rico, Junior Stanislas (David Brooks 69'), Dan Gosling (Lewis Cook 70'), Jefferson Lerma, Philip Billing, Joshua King (Harry Wilson 77'), Dominic Solanke (Callum Wilson 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya