Keok di Kandang Arsenal, Liverpool Gagal Lewati Rekor Poin ManCity

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Arsenal berhasil mengunci tiga poin kala menjamu Liverpool di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020. Pasukan Mikel Arteta menang tipis atas The Reds di laga ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tampil di kandang tak menjamin bagi Arsenal. Mereka hampir saja kebobolan lebih dulu setelah Emiliano Martinez membuat kesalahan konyol di menit 12. Roberto Firmino berhasil memblok sepakannya dan merebut bola tersebut. Sial, tembakannya masih membentur tiang dan bola kembali bergulir ke lapangan.

Liverpool akhirnya bersorak di menit 20. Serangan balik yang dilancarkan pasukan Juergen Klopp diakhiri dengan gol dari Sadio Mane yang memaksimalkan umpan tarik Andrew Robertson.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Meski tertinggal, The Gunners masih terlihat tenang dan perlahan coba menekan. Hasilnya didapat di menit 32. Reiss Nelson mengganggu pergerakan Virgil van Dijk yang akhirnya melakukan kesalahan. Bola liar disambar oleh Alexandre Lacazette yang dengan mudah menaklukkan Alisson dan menyamakan kedudukan.

Liverpool tampak limbung jelang paruh pertama usai. Mereka kerap membuat kesalahan di sektor pertahanan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Imbasnya dirasakan pada menit 44. Lacazette memotong operan Alisson dan menyodorkan umpan tarik ke kotak penalti yang disambut Reiss Nelson dan diakhiri dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper asal Brasil tersebut.

Tertinggal satu gol membuat The Reds meningkatkan intensitas serangan. Sayang, peluang emas dilewatkan Mohamed Salah di menit 54. Menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold, pemain asal Mesir itu gagal menaklukkan Martinez di depan mulut gawang. Tembakannya masih bisa ditepis sang kiper dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Duel berjalan dalam tempo lambat sehingga kedua tim sangat jarang mendapatkan peluang. Namun, The Reds tampil lebih mendominasi penguasaan bola.

Meski begitu, Liverpool tetap kesulitan menciptakan peluang lantaran Arsenal menumpuk pemain di kotak penalti. Tak kurang dari delapan pemain The Gunners yang siap menjaga rapat gawangnya dari kebobolan.

Menyerang tanpa henti membuat lini pertahanan Liverpool lowong. Mereka hampir saja kebobolan untuk kali ketiga jelang waktu normal berakhir andai sepakan Joe Willock tepat sasaran.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Kehilangan tiga poin membuat Liverpool dipastikan gagal melewati rekor 100 poin ManCity lantaran baru mengumpulkan 93 poin hingga pekan ke-36. Membuat poin maksimal mereka di akhir musim ini hanya 99 poin.

Sementara Arsenal menempati peringkat sembilan dengan koleksi 53 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Emiliano Martinez (PG); Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney, Cedric Soares (Ainsley Maitland-Niles 76'), Lucas Torreira (Dani Ceballos 57'), Granit Xhaka, Reiss Nelson (Pierre-Emerick Aubameyang 58'), Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (Joe Willock 58'), Bukayo Saka (Sead Kolasinac 85').

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 83'), Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 61'), Sadio Mane, Mohamed Salah (Divock Origi 83'), Roberto Firmino (Takumi Minamino 61').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya