Jaga Asa Raih Trofi, 2 'Raksasa' jadi Korban Dahsyatnya Meriam Arsenal

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Perjalanan Arsenal bisa dibilang tak terlalu mulus di musim ini. Mereka sempat berganti manajer di tengah jalan lantaran posisi mereka merosot tajam di papan klasemen.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Mikel Arteta ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery pada Desember 2019 lalu. Diharapkan mengangkat prestasi The Gunners, nyatanya badai Arsenal tak langsung hilang begitu saja.

Performa Pierre-Emerick Aubameyang masih naik turun. Beruntung, penampilan Arsenal terbilang menanjak jelang akhir musim.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Meski sempat kalah di dua laga awal Proyek Restart Premier League, namun Alexandre Lacazette cs berhasil menjalani lima laga berikutnya tanpa kekalahan sebelum terhenti dalam derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur.

Namun, kekalahan tersebut tampaknya melecut semangat The Gunners lantaran setelah itu mereka bisa tampil menggila dan mengalahkan dua tim raksasa sekaligus. Ya, Arsenal bisa melewati dua tembok besar secara beruntun di pekan yang sama atau tepatnya hanya berjarak tiga hari.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Raksasa pertama yang dilibas adalah Liverpool. Di luar dugaan, Arsenal bisa menaklukkan sang juara Premier League musim ini dalam duel di Emirates Stadium.

Lacazette yang jadi bintang di laga tersebut karena bisa membawa timnya membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Sadio Mane. Pemain asal Prancis menciptakan satu gol dan satu assists yang membuat Tim Meriam London menang 2-1.

Tim selanjutnya yang dihancurkan Arsenal adalah Manchester City. Pasukan Pep Guardiola harus tertunduk di Wembley Stadium dalam semifinal Piala FA.

Tentu, Arsenal kembali mematahkan prediksi. Sebab, bila melihat rekor pertemuan, The Gunners selalu kalah dalam lima pertemuan terakhirnya saat bersua The Citizens. 

Aubameyang jadi pahlawan di laga ini dalam kemenangan 2-0. Dia memborong seluruh gol Arsenal dalam duel tersebut.

Kemenangan ini sekaligus menjaga asa Arsenal untuk mengakhiri musim dengan trofi. Tapi, lawan mereka di partai final cukup berat, yakni pemenang antara Chelsea versus Manchester United.

Setidaknya, sudah terlihat progres yang positif dari tim asuhan Mikel Arteta tersebut. Dengan beberapa peningkatan, mereka bisa jadi ancaman di papan atas musim depan.

The Gunners juga masih berpeluang finis di zona Eropa andai memenangkan dua laga tersisa di Premier League. Namun, mereka juga bergantung dari hasil empat tim lain yang berada di atasnya, termasuk Spurs.

Baca juga

Arsenal ke Final Piala FA, Aubameyang Hancurkan Mimpi ManCity

Senyum Merekah MU Bicarakan Perpanjangan Kontrak Pogba

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya