Aubameyang Gemilang, Arsenal Paksa Watford Turun Kasta

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Arsenal tampil superior pada laga pamungkas Premier League kontra Watford. Berlaga di Emirates Stadium, Minggu 26 Juli 2020, The Gunners menumbangkan tim tamu dengan skor 3-2.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tanda-tanda kemenangan tim asuhan Mikel Arteta sudah terlihat sejak menit pertama. Sepakan Alexandre Lacazette sempat terhalang Craig Dawson namun bola liar jatuh ke kaki Dani Ceballos yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Namun, masih membentur mistar gawang.

Serangan Arsenal berbuah hasil dengan cepat. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Dawson melanggar Lacazette.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi algojo tanpa kesalahan menaklukkan Ben Foster di menit kelima.

Watford memberikan serangan balasan di menit 13 lewat usaha Roberto Pereyra. Beruntung, refleks kilat Emiliano Martinez berhasil menepis bola tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meski Watford membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari jerat degradasi, tapi Arsenal tampak tak ingin menyerahkan tiga poin begitu saja. Mereka terus membombardir pertahanan Watford dan mendapatkan gol keduanya di menit 24.

Adalah Kieran Tierney yang menjadi pencetak gol kedua The Gunners di laga ini. Berdiri bebas di kotak penalti, dia sukses memaksimalkan umpan Aubameyang.

Tak sampai 10 menit, pasukan Mikel Arteta kembali menambah pundi-pundi golnya, tepatnya di menit 33. Kali ini, Aubameyang kembali beraksi untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Watford enggan menyerah begitu saja meski sudah tertinggal tiga gol. Mereka membalas lewat hadiah penalti di menit 43. Troy Deeney yang jadi algojo sukses menaklukkan Emiliano Martinez. Skor 3-1 menghiasi babak pertama.

Sejumlah perubahan dibuat oleh manajer Hayden Mullins untuk mengejar ketinggalan. Namun, masih belum berbuah hasil. Seperti peluang yang diciptakan pada menit 64 lewat kombinasi Deeney dengan Danny Welbeck. Eks penggawa Arsenal itu gagal menaklukkan Martinez dalam situasi satu lawan satu.

Tak butuh waktu lama, Welbeck akhirnya berhasil membobol gawang Martinez di menit 66. Skor 2-3 membuat pertandingan makin hidup.

Sayangnya, tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Tim tuan rumah mengunci tiga poin berkat kemenangan 3-2.

Kemenangan ini membuat posisi Arsenal naik ke peringkat delapan dengan koleksi 56 poin. Sementara, Watford dipastikan turun kasta ke Divisi Championship musim depan karena finis di posisi 19 dengan koleksi 34 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Emiliano Martinez (PG); Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney, Dani Ceballos (Lucas Torreira 72'), Granit Xhaka, Nicolas Pepe (Reiss Nelson 72'), Joe Willock (Sead Kolasinac 57'), Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Edward N'Ketiah 57').

Watford: Ben Foster (PG); Kiko Femenia (Adrian Mariappa 45'), Christian Kabasele, Craig Dawson, Adam Masina, Abdoulaye Doucoure (Tom Cleverley 81'), Will Hughes (Nathaniel Chalobah 81'), Ismaila Sarr, Ricardo Pereyra (Joao Pedro 88'), Danny Welbeck, Troy Deeney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya