Bek Gratis Tottenham Bisa Bikin Pertahanan MU Tahan Banting

Bek Tottenham, Jan Vertonghen, merayakan gol
Sumber :
  • SpursOfficial

VIVA – Manchester United disarankan untuk menggaet Jan Vertonghen yang baru saja berpisah dengan Tottenham.

Timnas Belgia Dilanda Krisis, Segala 'Borok' Mulai Terungkap

Kontrak Vertonghen di Tottenham sudah habis, kedua pihak tak menemukan kesepakatan untuk menambah kerja sama mereka.

Vertonghen disebut lebih memilih meninggalkan Tottenham karena sejak kedatangan Jose Mourinho dia sering duduk di bangku cadangan. 

Kena Gilas Maroko, Pemain Belgia Malah Main Salah-salahan

Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, dia tidak dimainkan. Musim ini, bek asal Belgia itu cuma memainkan 23 pertandingan di Premier League. 

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (kanan).

Daftar Skuad Timnas Belgia di Piala Dunia 2022

MU disarankan untuk bertindak cepat menyiasati kesempatan ini. Mantan pemain Tottenham, Jermaine Jenas menilai Vertonghen akan membuat pertahanan MU tahan banting.

Menurut Jenas, Vertonghen masih memiliki kemampuan bersaing di kompetisi top Eropa meskipun sudah berusia 33 tahun.

"Jan Vertonghen adalah bek tengah gratis terbaik yang bisa kamu temui di bursa transfer musim panas ini," kata Jenas kepada BBC.

Jenas memprediksi, pengalaman Vertonghen akan membuat bek andalan MU, Harry Maguire terbantu. Kedua pemain dinilai akan menjadi duet yang sempurna.

"Jika MU memasang Harry Maguire sebagai bek tengah kanan dan di kirinya dipasang pemain yang bertipe ball-playing, duet keduanya bisa berdampak bagus, dan dia gratis," ucap Jenas.

"Saya tahu Vertonghen sebagus apa. Saya bingung dia sering dicadangkan, padahal dia mainnya bagus. Saya sudah pernah main bareng dia. Manchester United tahu yang harus mereka lakukan," sambungnya.

MU tak boleh telat, pasalnya sejumlah klub besar juga menaruh minat pada Vertonghen. Salah satunya adalah Manchester City.

Pasukan Pep Guardiola sadar sejak kepergian Vincent Kompany, mereka belum memiliki lagi bek yang berpengalaman. John Stones memang memiliki masa depan cerah, namun ia belum menunjukkan taringnya.

Pengalaman Vertonghen tak usah didebat lagi. Vertonghen sudah memperkuat Tottenham selama delapan musim. Dirinya sudah bermain sebanyak lebih dari 300 kali di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Mengerikan, Mike Tyson Mau Tendang Bokong McGregor
Piala AFF 2020 Terancam Ditunda, PSSI Masih Bungkam
Nekat Benar, Deontay Wilder Kembali Pecundangi Mike Tyson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya