Cari Pengganti Dejan Lovren, Liverpool Incar Bek Chelsea

Bek Chelsea, Antonio Rudiger
Sumber :
  • instagram.com/toniruediger/

VIVA – Kepergian Dejan Lovren ke Zenit Saint Petersburg membuat stok bek tengah Liverpool berkurang. Saat ini, di skuad Liverpool tinggal menyisakan 3 bek tengah, yakni Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meski kualitas ketiga bek tengah tersebut sudah teruji, namun Liverpool tetap membutuhkan tambahan pemain lagi untuk mengarungi padatnya jadwal musim depan. Menurut laporan Daily Star, The Reds dikabarkan mengincar bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger.

Rudiger dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool. Terlebih, pemain berpaspor Jerman itu sudah sangat berpengalaman menghadapi kerasnya Premier League karena berseragam The Blues sejak 2017.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain itu, peluang Liverpool untuk mendapatkan Rudiger sedikit terbuka lebar karena bek berusia 27 tahun sulit tampil sebagai starter di skuad asuhan Frank Lampard. Ia kalah bersaing dengan Andreas Christiansen, Kurt Zouma, dan Fikayo Tomori.

Selama berseragam Chelsea, Rudiger telah tampil dalam 115 pertandingan dengan mengemas 6 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Ia pun berhasil mengantarkan The Blues meraih 1 trofi Piala FA pada musim 2017/2018 dan 1 gelar Liga Europa pada musim 2018/2019.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tentu saja, jika Rudiger merapat ke Anfield, maka ia tidak akan menemui kendala dalam komunikasi dengan Juergen Klopp. Sebab, Klopp dan Rudiger sama-sama berasal dari Jerman.

Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Tsimikas didatangkan Liverpool dengan menghabiskan biaya sebesar 11 juta poundsterling (Rp225 miliar).

Baca Juga:

Liverpool Ogah Keluar Duit Banyak, Juergen Klopp 'Main Belakang'

Kalau Liverpool Serius, Ajukan Harga yang Pantas Dong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya