Tak Kunjung Dapat Kiper Baru, Chelsea Dekati Pelapis De Gea

Kiper Manchester United, Sergio Romero.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/sergioromero

VIVA – Chelsea dilaporkan telah melayangkan tawaran yang serius kepada Manchester United untuk merekrut kiper Sergio Romero. Saat ini, Chelsea tengah menyusun proposal yang pas agar bisa mengeluarkan Romero dari Old Trafford.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Memang, The Blues sedang berburu kiper baru lantaran manajer Frank Lampard berencana mendepak Kepa Arrizabalaga di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama kiper kerap dihubungkan dengan tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Melansir ESPN, target pembelian Chelsea di posisi kiper akhirnya mengerucut ke nama Sergio Romero. Penjaga gawang asal Argentina tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggeser posisi Kepa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain itu, ketertarikan Chelsea kepada Romero karena Lampard terkesan dengan catatan penampilannya bersama MU. Romero pun terbilang sudah cukup berpengalaman dengan atmosfer sepakbola di Inggris.

Maka dari itu, Lampard meyakini bahwa kehadiran Romero akan memberikan dampak besar bagi lini pertahanan The Blues di musim 2020/2021. Untuk memuluskan, Chelsea dikabarkan bakal meminjam Romero terlebih dahulu selama satu musim dengan klausul pembelian permanen.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Akan tetapi, Chelsea bukannya tanpa pesaing untuk mendapatkan Romero. Terdapat 2 klub Premier League lainnya yang berminat mendatangkan Romero dari MU, antara lain adalah Leeds United dan Aston Villa.

Meski berstatus sebagai pelapis David de Gea di MU, statistik Romero tidak begitu mengecewakan. Eks penjaga gawang Sampdoria itu mencatatkan 38 clean sheet dari 59 laga sejak didatangkan MU pada 2015 silam.

Saat ini, kontrak Romero di MU masih tersisa hingga musim panas 2021. MU sebenarnya berpeluang mengaktifkan perpanjangan otomatis selama setahun ke depan, tapi tampaknya pilihan itu tak diambil.

Baca Juga:

Agen Super Buka Suara, Masa Depan Pogba di MU Temui Titik Terang

Reaksi Mengejutkan Eks Kapten Dengar Thiago Silva ke Chelsea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya