Fakta Kengerian Arteta yang Bisa Buat Klopp Menangis

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Kemenangan Arsenal atas Liverpool di ajang Community Shield patut membuat bangga sang manajer, Mikel Arteta. Dia menambah gelar juara bagi Meriam London, sekaligus membuat manajer The Reds, Juergen Klopp menangis. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ya, trofi Community Shield menjadi titel kedua Arteta sepanjang menitih karier sebagai manajer Meriam London sejak Desember 2019 lalu. Trofi perdananya adalah Piala FA 2019/2020 dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. 

Dilansir Opta, Arteta sudah mempersembahkan dua gelar di kurun waktu delapan bulan saja. Itu lebih baik ketimbang Juergen Klopp, manajer yang dielu-elukan publik Anfield. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Meski pernah mempersembahkan trofi bergengsi seperti Liga Champions, namun Klopp sejatinya baru memberikan trofi Premier League dalam cakupan gelar di liga domestik. 

Itu juga didapat setelah lima tahun menangani Liverpool. Usai laga, Arteta memuji permainan skuad Meriam London yang tampil dengan semangat juang tinggi. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Pemain tampil lebih ngotot dalam pertandingan. Mereka tidak menunjukkan rasa takut. Mereka benar-benar melakukannya dan saya senang meski mendapat kemenangan melalui penalti," kata Arteta, seperti dilansir situs resmi Arsenal. 

Baca juga: 

Southgate Berharap Henderson Singkirkan De Gea Sebagai Kiper Utama MU

Awas Arsenal, Kutukan Seram Community Shield Menghantui?

Bos Liverpool Buat Messi Bingung Pindah ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya