Cerita Pilu di Balik Nomor Punggung Pemain Anyar MU Donny van de Beek

Donny van Beek
Sumber :
  • instagram

VIVA – Donny van de Beek sudah resmi menjadi pemain Manchester United. Pengumuman telah dilakukan ‘Setan Merah’ di situs resminya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang asal Belanda itu digaet dari Ajax Amsterdam dengan biaya sekitar 40 juta poundsterling. Dia juga langsung dikontrak lima tahun.

Di MU nanti, Van de Beek akan memakai nomor punggung 34. Bukan pemilihan untuk gaya-gayaan apalagi asal-asalan. Ada alasan khusus dia memakai nomor ‘besar’ tersebut. Yakni buat menghormati Abdelhak Nouri, sahabatnya di Ajax sejak level junior yang sekarang mengalami kerusakan otak akibat terkena serangan jantung beberapa tahun silam.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
 

“Ini sangat spesial karena untuk sahabat saya Abdelhak Nouri. Mungkin Anda semua tahu ceritanya. Dia kena serangan jantung dan saya sangat dekat dengan keluarganya,” kata van de Beek.

“Jadi saya putuskan menggunakan nomor miliknya. Saya mau membawa kenangan baik dengan nomor ini,” katanya lagi dikutip situs resmi MU.

Detik-detik pemain Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, alami gangguan pernapasan

Tadinya nomor 34 adalah milik kiper muda Dean Henderson. Namun karena alasan dari Van de Beek, dia pun merelakannya.

Sebelum ini nomor 34 pertama kali digunakan pada 1994 oleh Jonathan Greening. Lalu beberapa pemain lain yang sempat memakainya adalah Phil Bardsley dan kiper Anders Lindegaard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya