Kebangkitan MU Akibat Solskjaer Sukses Cuci Otak Petinggi Klub

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward
Sumber :
  • The Scottish Sun

VIVA – Manchester United mulai bangkit di paruh kedua musim kemarin. Ternyata, diskusi antara manajer Oleh Gunnar Solskjaer dengan bos ‘Setan Merah’ Ed Woodward diyakini menjadi salah satu kuncinya.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Sejak awal tahun, secara perlahan MU mulai memperbaiki penampilan. Ujung-ujungnya, mereka bisa masuk jajaran empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Laporan Tribalfootball, adalah Solskjaer yang coba mengubah sudut pandang Woodward soal pemain. Mereka berbicara dan berdiskusi soal situasi ruang ganti MU.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer percaya, selama ini kerap terjadi disharmonisasi di sana disebabkan oleh keputusan yang salah membeli pemain bintang.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Contohnya adalah saat memboyong Alexis Sanchez. Banyak pemain mempertanyakan posisinya, sehingga harus dibayar dengan gaji tinggi, 500.000 poudsterling per pekan.

Vice-Chairman Manchester United, Ed Woodward

Sanchez akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan sejak awal musim kemarin. Meski tidak memberikan efek langsung, tapi seiring berjalan waktu situasi ruang ganti menjadi lebih nyaman dan itu yang membuat para pemain mampu tampil maksimal di lapangan.

Sebagai bos, Woodward sendiri banyak mendapatkan kritik selama ini. Dia dianggap tidak becus mengatur laju roda klub serta terlalu mengintervensi segala urusan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya