Musuh Abadi di MU, Ternyata Kualitas Pogba Diacungi Jempol Mourinho

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Hubungan Paul Pogba dan manajer Jose Mourinho memang diketahui tak akur. Saat keduanya masih bekerja sama di Manchester United, Mourinho kerap terlibat perselisihan dengan Pogba.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sebabnya, Mourinho tak suka dengan gaya main Pogba yang terlalu stylish. Wajar, karena Mourinho sejatinya merupakan manajer dengan tipe bermain oportunis dan cepat.

Pogba kerap memperlambat tempo permainan MU dengan menahan bola di kakinya. Di sisi lain, sering terjadi situasi serangan balik yang sebenarnya bisa menguntungkan MU.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dari sinilah, konflik antara Mourinho dengan Pogba dimulai. Mourinho kerap memarahi Pogba di ruang ganti. Disusul, Pogba mempertanyakan mengapa Mourinho selalu menyemprotnya.

Konflik itu akhirnya terkubur setelah Mourinho dipecat MU dan akhirnya menangani Tottenham Hotspur hingga sekarang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski sering berseteru, Mourinho sejatinya mengakui kualitas teknik Pogba yang luar biasa. Sebagai seorang deep-lying playmaker, Pogba dianggap Mourinho punya visi permainan yang mematikan.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

"Saya rasa, ini pasti, cepat atau lambat, Pogba muncul dari lini kedua. Setiap dia menguasai bola, visinya luar biasa, kualitas operannya di atas rata-rata," kata Mourinho saat melakukan team talk dalam duel Spurs versus MU di musim lalu, dikutip Amazon Prime.

"Bayangkan, Pogba dalam posisi yang ada di belakang agak ke kanan, mendapatkan bola, melepaskan umpan cantik ke arah Marcus Rashford. Pogba akan meningkatkan kualitas operannya. Jadi, harus ada tekanan untuknya," lanjut dia.

Instruksi Mourinho jelas menunjukkan, gelandang asal Prancis itu memang punya kualitas di atas rata-rata. Pun, menurut Mourinho, Pogba jadi jantung permainan Setan Merah.

Setiap ada situasi peluang dari lini kedua, Mourinho mengakui Pogba bisa menjadi solusi kalau sektor depan buntu.

"Jika dia mendekati kotak penalti, tekan jangan sampai menembak!" tegas Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya