Berstatus Tim Tamu, Oxford United Pesta Gol ke Gawang Accrington

Pemain Oxford United saat lakukan pemanasan jelang pertandingan
Sumber :
  • Twitter/Oxford United

VIVA – Berstatus sebagai tim tamu ternyata tidak membuat Oxford United FC takut. Menghadapi Accrington Stanley pada laga lanjutan League One, Sabtu, 26 September 2020, Oxford United menang 4-1 di Wham Stadium. 

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Pertandingan berjalan 10 menit, Oxford mendapatkan peluang. Anthony Forde menyerang dari sisi kanan pertahanan Accrington, namun ia masih bisa diantisipasi oleh bek lawan. 

Dengan kemenangan ini, Oxford United berada di peringkat 12. Mereka mengumpulkan tiga poin dari tiga laga. 

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Menit 23, Daniel Agyei memiliki peluang. Tapi sundulannya memanfaatkan umpan dari James Henry masih membentur mistar gawang. 

Accrington mendapatkan peluang pada menit 29. Tendangan sudut dari Cameron Burgess masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Oxford United, Simon Eastwood.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Jelang babak pertama berakhir, Oxford akhirnya berhasil mencetak gol. Umpan silang dari Daniel Agyei berhasil diselesaikan dengan baik oleh tendangan daro James Henry. 

Usai turun minum pertandingan berjalan semakin menarik. Serangan dari Accrington pada menit 69, masih bisa ditepis oleh kiper Oxford United, Simon Eastwood. 

Accrington akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 71 melalui titik penalti. Ryan Cassidy yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengelabui Simon Eastwood kiper Oxford United. 

Oxford United kalah adu penalti dari Watford di Piala Liga Inggris

Baca juga: Jamu Sunderland, Oxford United Gagal Raih Kemenangan

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Oxford United untuk kembali memimpin 2-1 pada menit 73. Adalah gol bunuh diri dari Joe Pritchard, pemain Accrington.  

Matt Taylor membuat Oxford United semakin menjauh dari kejaran Accrington. Golnya pada menit 85, membuat Oxford United unggul 3-1 setelah tendangan volinya gagal diantisipasi oleh kiper Accrington, Toby Savin.

Dua menit berselang, Mat Taylor menambah gol bagi Oxford United, dan mengubah kedudukan menjadi 4-1. Umpan silang dari Anthony Forde berhasil diselesaikan dengan sundulan. 

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang, Oxford United berhasil menang dengan skor 4-1. 

Susunan pemain:

Accrington Stanley: Toby Savin; Ross Sykes, Mark Hughes, Cameron Burgess; Tom Allan (Colby Bishop 46'), Stephen Sama (Seamus Conneely 46'), Matt Butcher, Harvey Rodgers, Joe Pritchard (Thomas Scully 90'); Dion Charles, Ryan Cassidy

Oxford United FC: Simon Eastwood; Sam Long, Robert Atkinson, Elliot Moore, Sean Clare; James Henry, Liam Kelly, Anthony Forde; Daniel Agyei (Joel Cooper 72'), Matt Taylor (Deric Osei Yaw 88'), Robert Hall (Cameron Brannagan 60') 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya