Starting XI Menyeramkan Bursa Transfer Musim Panas 2020 Premier League

Pemain Chelsea merayakan gol Kai Havertz
Sumber :
  • Twitter/@kaihavertz29

VIVA – Pandemi virus corona COVID-19, tak memadamkan gairah klub-klub Premier League berburu pemain mahal di bursa transfer musim panas 2020. Justru, ada klub yang masih jor-joran beli pemain dengan harga selangit, demi memperkuat skuadnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

chelsea">Chelsea menjadi tim teraktif dan paling gila di bursa transfer musim panas 2020. Delapan pemain didatangkan Chelsea musim ini.

Total, mereka mengeluarkan uang hingga €245 juta atau setara Rp4,2 triliun demi mendatangkan delapan pemain tersebut. Cuma dua pemain yang gratis didatangkan oleh Chelsea, Malang Sarr dan Thiago Silva. Sedangkan, pemain termahal yang dibeli Chelsea adalah Kai Havertz.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City juga berburu pemain mahal. Adalah Ruben Dias, yang didatangkan dengan mahar senilai £65 juta (sekitar Rp1,2 triliun) dari Benfica.

Pemain Anyar Manchester City, Ruben Dias.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menarik sebenarnya kalau melihat dinamika di bursa transfer Premier League musim panas 2020. Sebab, kalau ditotal, kontestan Premier League telah menghabiskan uang senilai £1,24 miliar atau setara Rp23 triliun sepanjang bursa transfer musim panas 2020. Angka yang membuat publik bertanya-tanya, apa benar klub-klub Premier League tersandung krisis keuangan.

Tapi, lupakan itu sejenak. Karena, dari sejumlah pemain bintang yang didatangkan seluruh klub peserta Premier League di musim panas 2020, bisa terbentuk satu tim super. Seperti apa?

Berikut tim super bursa transfer musim panas 2020 di Premier League yang dikumpulkan VIVA dari berbagai sumber. Chelsea pun mendominasi tim super ini.

Formasi: 4-3-3

Susunan Pemain: Edouard Mendy (Chelsea); Nelson Semedo (Wolverhampton Wanderers), Ruben Dias (Manchester City), Thiago Silva (Chelsea), Ben Chilwell (Chelsea); Thiago Alcantara (Liverpool), Thomas Partey (Arsenal), James Rodriguez (Everton); Timo Werner (Chelsea), Edinson Cavani (Manchester United), Kai Havertz (Chelsea)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya