Kabar Buruk, ManCity Dipastikan Tanpa De Bruyne di Laga Kontra Arsenal

Kevin De Bruyne.
Sumber :
  • express.co.uk

VIVA – Manchester City mendapat kabar buruk jelang laga kontra Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Etihad Stadium, Sabtu 17 Oktober 2020. Bintang ManCity, Kevin De Bruyne dipastikan absen di laga krusial tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

De Bruyne mengalami cedera ketika menjalankan tugas negara bersama Belgia. Belum diketahui eks pemain Chelsea itu kapan akan kembali merumput. De Bruyne pun harus menepi dari skuad The Citizens beberapa pertandingan berikutnya

Baca Juga: Tak Bisa Bela Timnas Belgia, De Bruyne Dipulangkan ke ManCity

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Selain absen di laga ManCity kontra Arsenal, De Bruyne juga akan melewatkan pertandingan perdana timnya di Liga Champions melawan Porto pada Kamis 22 Oktober 2020. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, menyayangkan cedera De Bruyne yang dialami saat jeda internasional.

"Skuad telah kembali sedikit lebih baik daripada sebelumnya (bulan lalu). Sayangnya, Kevin harus menepi, tapi para pemain lainnya kembali dengan baik," kata Guardiola, seperti dikutip Daily Mail, Jumat 16 Oktober 2020.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Cederanya memang tidak begitu parah. Tetapi, saya pikir Kevin akan absen dalam beberapa pertandingan berikutnya," ujarnya.

Meski mendapat kabar buruk, ada juga kabar baik yang menghampiri ManCity. Guardiola mengatakan, bahwa striker utama Sergio Aguero sudah bisa merumput kembali setelah mulai berlatih lagi secara penuh dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga: Sergio Aguero Dirikan Tim Esports

Aguero telah absen membela The Citizens sejak bulan Juni lalu akibat cedera lutut yang dideritanya. Pulihnya bomber asal Argentina itu tentu menjadi kabar gembira bagi ManCity karena striker pelapis mereka, Gabriel Jesus juga mengalami cedera sejak akhir September kemarin.

"Sergio telah berlatih dengan baik dan kami senang. Sebab, setiap tim membutuhkan striker mereka. Jika bermain tanpa striker, akan sangat sulit menentukan formasi. Saya pun senang melihat Sergio kembali ke lapangan setelah sekian lama," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya