Tottenham Bukan Perhentian yang Indah untuk Gareth Bale

Gareth Bale saat jadi cadangan di laga Tottenham Hotspur vs West Ham United
Sumber :
  • Twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Gareth Bale menjalani pertandingan pertama bersama Tottenham Hotspur di Premier League saat berhadapan dengan West Ham United. Laga berlangsung di Tottenham Stadium, Minggu malam WIB 18 Oktober 2020.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Namun, Bale turun bermain sebagai pemain pengganti. Pemain asal Wales itu masuk menggantikan Steven Bergwijn ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-72.

Baca juga: West Ham Berhasil Ganggu Psikologis Tottenham

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tottenham sebenarnya sudah hampir memenangkan pertandingan. Mereka unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama. Tapi, gawang mereka akhirnya kebobolan juga pada menit 82.

Selang tiga menit berselang, West Ham kembali memangkas ketertinggalan. Sampai pada menit 90+4 tim tamu membuyarkan kemenangan di depan mata milik Tottenham.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Usai pertandingan, manajer Tottenhamm, Jose Mourinho dihadapkan pertanyaan mengapa tidak menurunkan Bale sejak awal dan apakah menyesal. Dia memberi jawaban tegas yang pastinya menyiratkan tidak menjadikan rekrutan baru itu sebagai anak emas.

"Saya kira tidak. Keputusan untuk tidak menurunkannya sejak awal adalah pilihan bagus," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir itu untuk menunjukkan kepada dia jika tidak memiliki kursi indah yang menunggunya di tim, dan dia duduk di sana saat pertama kali," imbuhnya.

Mourinho juga memberikan tanda ini kepada para pemain Tottenham lainnya. Mereka harus terus bekerja keras untuk membuktikan diri layak jadi pilihan utama di The Lillywhites.

Baca juga: Tendangan Roket West Ham yang Bikin Tottenham Gigit Jari

"Ini adalah pesan untuk tim, bahwa di tim ini setiap orang harus berjuang mendapatkan posisinya. Dia diterima dengan sangat baik dalam tim dan semua orang menyukainya dan saya yakin dia juga menyukai apa yang ditemukan di sini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya