Manchester United Berharap Old Trafford Segera Diisi Suporter

Pertandingan Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United berencana untuk membawa kembali suporter mereka ke Stadion Old Trafford. Penggemar sepakbola di Inggris memang belum diperbolehkan untuk menyaksikan laga di stadion karena pandemi virus corona COVID-19. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sejak awal musim 2020/2021 isu soal kembalinya suporter ke stadion terus bergulir. Apalagi Pemerintah Inggris mengizinkan pertandingan sepakbola disaksikan dari layar lebar. 

Dikutip dari Sportbible, awal September lalu, suporter sempat diizinkan masuk di Stadion AMEX dalam laga uji coba antara Brighton & Hove Albion vs Chelsea. Ketika itu dua ribu suporter bisa masuk ke stadion. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Namun setelah itu, tidak ada lagi suporter yang kembali diizinkan ke stadion. 

Photo :
  • Zimbio.com
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Baca juga: MU Vs RB Leipizig, Duel Menarik Tim Belum Kalah di Grup H

Chief Operating MU, Collette Roche mengatakan, klub ingin suporter bisa hadir di Old Trafford. Meski nantinya yang boleh hadir hanya 23.500 orang dari kapasitas Old Trafford yang mencapai 76.000 kursi. 

"Kami telah bekerja selama dua bulan dengan pedoman dari pemerintah, untuk mengembangkan proses yang baik. Itu untuk memastikan 23.500 suporter bisa datang ke Old Trafford," kata Roche. 

"Saya rasa terkadang cukup aneh juga, mengapa orang bisa berkumpul di pesawat, restoran atau bioskop. Tapi kami tahu kami memiliki rencana dan proses yang siap untuk menggelar pertandingan di sini dengan aman," tambahnya. 

Suporter di Bundesliga dan Ligue 1 telah bisa menyaksikan tim kesayangan mereka di stadion. Borussia Dortmund, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain yang adalah contohnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya