Ganas, Manchester United Buat Everton Rasakan 3 Kekalahan Beruntun

Para pemain Manchester United rayakan gol spektakuler Paul Pogba
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester United mencuri tiga poin kala bertandang ke markas Everton di Goodison Park pada lanjutan Premier League, Sabtu 7 November 2020. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel baru memanas memasuki menit 20. Di waktu tersebut, tuan rumah mampu membuka keunggulan terlebih dulu.

Umpan jauh dari Jordan Pickford diterima oleh Dominic Calvert-Lewin yang meneruskan pada Bernard. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan di sela-sela kaki Aaron Wan-Bissaka yang mengarah ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihalau David de Gea.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Beruntung, Setan Merah bisa memberi respons cepat. Berawal dari serangan balik kilat, Luke Shaw mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti Everton. Di sana, Bruno Fernandes sudah menanti dan langsung menanduk bola untuk mengoyak gawang Jordan Pickford. Skor 1-1 di menit 25.

Berselang empat menit, The Toffees hampir saja menambah golnya. Lucas Digne berlari ke kotak penalti MU tanpa pengawalan. Sial, tembakan kerasnya hanya membentur tiang gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Justru pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang berbalik unggul di menit 32. Bruno Fernandes mencatatkan gol keduanya di laga ini. Marcus Rashford terlihat menanduk bola, namun tayangan ulang memperlihatkan bola tak mengenai kepalanya sehingga gol kedua MU menjadi milik pemain asal Portugal. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim terlihat sangat berhati-hati dalam memulai babak kedua. Momentum baru didapat Setan Merah pada menit 62.

Pickford melakukan blunder lantaran gagal menangkap bola dengan sempurna di mulut gawang. Sayang, Harry Maguire gagal memaksimalkan situasi tersebut untuk menambah keunggulan MU.

Tensi sempat meningkat pada menit 64. Everton meminta penalti lantaran tangan Maguire mengenai bola. Namun, wasit tak mengabulkannya lantaran setelah melihat VAR, Calvert-Lewin terlebih dulu offside.

Sembilan menit berselang, MU hampir saja menambah keunggulan. Rashford lepas dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan Pickford. Sayang, bomber asal Inggris itu gagal memaksimalkan peluang tersebut.

MU mendominasi serangan di 10 menit akhir pertandingan. Terlebih, setelah Edinson Cavani dan Paul Pogba masuk ke lapangan.

Benar saja, Cavani menambah derita Everton di menit kelima masa injury time. Dia memaksimalkan umpan Bruno Fernandes lewat serangan balik kilat. Skor 3-1 menutup laga ini.

Tambahan tiga poin membuat posisi MU naik ke peringkat 13 dengan 10 poin. Sementara, The Toffees terlempar ke posisi lima dengan 13 angka.

Susunan pemain

Everton: Jordan Pickford (PG); Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne, Abdoulaye Doucoure, Allan, Gylfi Sigurdsson (Alex Iwobi 66'), James Rodriguez (Cenk Tosun 80'), Dominic Calvert-Lewin, Bernard.

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw (Axel Tuanzebe 67'), Scott McTominay, Fred, Juan Mata (Paul Pogba 81'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial (Edinson Cavani 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya