Derby County Pecat Manajer, Wayne Rooney Ditunjuk jadi Caretaker

Penyerang Derby County, Wayne Rooney.
Sumber :
  • standard.co.uk

VIVA – Peran baru diemban Wayne Rooney di Derby County. Mantan kapten Manchester United itu didapuk menjadi caretaker Derby mulai akhir pekan ini.

Liverpool Susah Payah Kalahkan Derby County, Klopp Bilang Begini

Kepastian itu didapat usai Derby berpisah dengan manajer Phillip Cocu. Kesepakatan ini diambil setelah prestasi klub yang menurun drastis.

Bagaimana tidak, Derby tampil sangat prima pada 2019 silam di bawah kepemimpinan Frank Lampard hingga melangkah ke babak final play off. Namun, kini prestasinya menurun drastis hingga berada di dasar klasemen Divisi Championship.

Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Diselamatkan Kiper Cadangan

Hingga pekan ke-11, Derby baru mengoleksi satu kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kekalahan. Pencapaian itulah yang membuat Derby memutuskan berpisah dengan Cocu dan menunjuk Rooney sebagai manajer interim.

Nantinya, Rooney akan dibantu oleh Justin Walker, Shay Given, dan Liam Rosenior. Namun, pemain 35 tahun itu tak diproyeksikan menjadi manajer tetap.

Punya Modal Mengerikan, Liverpool Seharusnya Tak Sulit Gilas Derby County

Derby ingin merekrut manajer berpengalaman untuk meningkatkan performa tim dan mengorbitkan bintang muda. Sederet nama yang masuk ke daftar tersebut adalah Eddie Howe, Roberto Di Matteo, Brian McDermott, dan Nigel Adkins.

"Saya menyesal Phillip dan stafnya harus meninggalkan klub. Saya ingin mengucapkan terima kasih secara pribadi atas segala bantuan dan semangat sebagai bagian dari staf kepelatihannya," kata mantan pemain Everton dikutip Mirror.

"Hal terpenting sekarang adalah menstabilkan klub dan mulai memperbaiki posisi di klasemen. Saya telah diminta menjadi bagian dari staf pelatih untuk membantu persiapan tim menghadapi pertandingan penting Sabtu depan melawan Bristol City. Para pelatih dan saya akan berbicara dengan para pemain pada hari Senin," lanjut dia.

Duel kontra Bristol akan dihelat di Ashton Gate Stadium, Sabtu 21 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya