Solskjaer Ungkap Penyebab Penampilan Anthony Martial Melempem

Penyerang Manchester United, Anthony Martial
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara mengenai penurunan peforma yang ditunjukkan oleh Anthony Martial pada musim ini. Solskjaer juga mengungkapkan penyebab melempemnya penampilan striker asal Prancis tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Padahal, Martial tampil cukup mengesankan di sepanjang musim 2019/2020. Ia mampu mengemas 23 gol dan 12 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Bahkan, performa apiknya sukses mengantarkan Setan Merah mengakhiri Premier League di peringkat ketiga. Torehan tersebut membuat mereka mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Namun, performa Martial di awal musim 2020/2021 terlihat mengalami penurunan. Kendati telah tampil sebanyak 8 pertandigan di semua kompetisi, Martial baru menciptakan dua gol saja. Itu pun dia hasilkan di ajang di Liga Champions.

Solskjaer pun tak menampik bahwa Martial saat ini sedang menunjukkan perfoma yang kurang meyakinkan. Akan tetapi, Solskjaer menilai, hal itu bisa terjadi lantaran Martial tidak memiliki persiapan yang cukup selama pramusim.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Terlebih, di musim ini dia sempat absen pada 3 pertandingan Premier League karena akumulasi kartu yang didapatkannya. Situasi tersebut membuat Martial kurang berkembang pada beberapa pertandingan awal musim ini.

"Anda benar, Anthony benar-benar berkembang pada musim lalu. Namun, Anthony tidak berbeda dari pemain lain di tim ini karena mereka semua tak memiliki pramusim yang seharusnya. Saat ini, dia sedag bekerja untuk mengembalikan performa terbaiknya," kata Solskjaer, seperti dikutip situs resmi MU, Selasa 24 November 2020.

"Akan tetapi, dia telah telah berhasil mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir melalui sundulan yang sangat bagus. Kami pun berharap dia akan terus bekerja keras untuk mengembalikan peforma terbaiknya lagi," ucapnya.

MU akan menghadapi Istanbul Basaksehir dalam matchday keempat Grup H Liga Champions. Di laga nanti, Martial kemungkinan besar akan diturunkan oleh Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya