Liverpool Kuasai Nominasi 11 Pemain Terbaik FIFA

Penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/LFC/

VIVA – Ballon d'Or memang tak ada pada tahun ini, karena pandemi virus corona COVID-19. Tapi, penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA tetap digelar dan 11 nominasinya sudah keluar.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dari daftar yang dikeluarkan FIFA, Liverpool mendominasi. Ada empat wakil The Reds yang nangkring dalam daftar 11 calon pemain terbaik FIFA 2020.

Mereka adalah Thiago Alcantara, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk. Sisanya, merata dari perwakilan beberapa klub.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Photo :
  • twitter.com/LFC

Tentu saja, nama Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) tak absen dalam daftar nominasi.

Cristiano Ronaldo Hattrick Lagi, Al Nassr Hancurkan Abha 8-0!

Ditambah ada beberapa nama yang selama ini memang akrab menjadi nominator pemain terbaik FIFA seperti Neymar, Kylian Mbappe (Paris Saint Germain), Robert Lewandowski, (Bayern Munich), Kevin De Bruyne (Manchester City), hingga Sergio Ramos (Real Madrid).

Dominasi Liverpool makin terlihat kala bergeser ke kategori kiper dan pelatih terbaik FIFA. Alisson Becker dan Juergen Klopp masuk dalam dua nominasi tersebut, begitu laporan Daily Mirror.

Alisson jadi salah satu calon kiper terbaik dunia, bersaing dengan Thibaut Courtois, Keylor Navas, Manuel Neuer, Jan Oblak, dan Marc-Andre ter Stegen. Sedangkan, Klopp beradu kuat dengan Marcelo Bielsa, Hansi Flick, Julen Lopetegui, serta Zinedine Zidane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya