Ketajaman Mengerikan Edinson Cavani Bisa Ancam Striker MU Lainnya

Selebrasi Edinson Cavani usai bobol gawang Southampton
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Kemenangan dramatis Manchester United atas Southampton dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di St. Mary's, Minggu 29 November 2020, membuat nama Edinson Cavani menjadi sorotan. Cavani menjadi pahlawan kemenangan MU di laga tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada jalannya pertandingan, Setan Merah yang berstatus sebagai tim tamu tertinggal lebih dahulu di babak pertama. Gol dari Jan Bednarek (23') dan James Ward-Prowse (33') membuat MU harus mengejar defisit dua gol selepas turun minum.

Kepastian kemenangan MU ditentukan setelah Cavani masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Mason Greenwood. MU pun mampu memperkecil kedudukan pada ke-60 lewat aksi Bruno Fernandes setelah memanfaatkan umpan dari Cavani.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Penampilan mengerikan Cavani belum berhenti, penyerang asal Uruguay itu berhasil membawa MU menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-74. Di masa injury time, Cavani kembali mencetak gol lagi yang membuat Setan Merah membawa pulang tiga poin penuh dari markas Southampton.

Ketajaman Cavani itu tentunyta dianggap sebagai salah satu ancama bagi penyerang MU lainnya yang biasa mengisi posisi starter. Melansir Daily Express, Senin 30 November 2020, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer awalnya ingin memasukkan nama Anthony Martial sebagai juru gedor di laga melawan Southampton.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Akan tetapi, rencana tersebut berubah setelah Martial dilaporkan jatuh sakit semalam sebelum pertandingan digelar. Solskjaer pun menggunakan opsi alternatif dengan memainkan Greenwood bersama Marcus Rashford di depan Bruno Fernandes.

Trio pemain ini awalnya tampil cukup menjanjikan di paruh pertama, tapi tak kunjung berhasil mencetak gol. Perjudian pun dilakukan Solskjaer dengan memasukkan Cavani pada babak kedua dan terbukti eks penyerang Napoli itu mampu membayar kepercayaan yang telah diberikan.

Setelah menjelma sebagai pahlawan dengan sebiji assist dan dua golnya, Cavani bisa saja menjadi ancaman bagi striker MU lainnya. Jika Cavani bisa tampil konsisten di pertandingan selanjutnya, bukan tidak mungkin salah satu dari Martial, Rashford, atau Greenwood akan tersingkir dari komposisi pemain utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya