West Ham Vs MU, David Moyes Dapat Dukungan dari Sir Alex Ferguson

Manajer West Ham United, David Moyes.
Sumber :
  • www.whufc.com

VIVA – West Ham United akan menjamu Manchester United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di London Stadium, Minggu 6 Desember 2020, dini hari WIB. Di laga tersebut, kedua tim tentunya menargetkan poin penuh demi menjaga posisi di klasemen sementara.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selain itu, laha West Ham vs MU akan menjadi sangat menarik jika membahas manajer dari kedua tim tersebut. Sebab, manajer The Hammers saat ini, David Moyes merupakan mantan juru taktik MU pada Juli 2013 hingga April 2014.

Kini, Moyes akan kembali berhadapan dengan mantan timnya tersebut. Banyak pihak yang menyebut laga West Ham melawan MU nanti bakal menjadi sebuah pertandingan pembuktian bagi manajer berusia 57 tahun itu terhadapi tim yang telah membuangnya pada 2014 silam.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menariknya lagi, jelang laga melawan MU, Moyes menadapatkan sebuah pesan dari Sir Alex Ferguson. Isi pesan yang dikirimkan oleh manajer legendaris MU itu terkait betapa bangganya Ferguson terhadap keberhasilan Moyes di West Ham pada musim ini.

Photo :
  • Metro.co.uk
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Sir Alex selalu sangat baik kepada saya. Dia mengirimkan pesan kepada saya dua pekan lalu dan mengatakan kepada saya betapa baiknya kinerja tim (West Ham)," kata Moyes, seperti dikutip The Sun, Sabtu 5 Desember 2020.

"Bahkan, dia sudah baik kepada saya saat saya masih berada di MU. Dia saat itu merupakan manajer sangat hebat dan dapat menggantikannya (di MU) jelas menjadi sebuah kehormatan besar untuk saya," ujarnya.

Ya, Moyes memang menjadi manajer pilihan MU ketika Ferguson memutuskan untuk pensiun pada 2013 silam. Moyes pun di tunjuk menjadi manajer The Red Devils lantaran saran dari Ferguson pada saat itu.

Sayangnya, Moyes gagal memenuhi ekspetasi yang sangat tinggi dari berbagai pihak. Ia pun akhirnya didepak setelah hanya memimipin MU dalam 51 pertandingan di semua kompetisi.

Terlepas dari kenangan buruk itu, pesan dari Ferguson kepada Moyes membuat banyak pihak merasa bahwa manajer legendaris asal Skotlandia itu lebih mendukung West Ham ketimbang MU. Bisa dibilang, Ferguson lebih menyukai Moyes daripada manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Apalagi, dalam pesan tersebut Ferguson menilai Moyes telah berhasil membawa West Ham bersaing di papan atas Premier League. West Ham saat ini berada di peringkat kelima dengan koleksi 17 poin, sedangkan MU menempati urutan ke-9 dengan raihan 16 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya