Kalahkan Leeds United, Chelsea Berada di Puncak Klasemen

Para pemain Chelsea rayakan gol kemenangan yang dicetak Olivier Giroud
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Leeds United di Premier League. Bermain di Stamford Bridge, Minggu, 6 Desember 2020 dini hari WIB, Chelsea meraih kemenangan 3-1 atas Leeds. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dengan hasil ini, Chelsea pun berhasil menempati puncak klasemen dengan mengumpulkan 22 poin dari 11 laga. Sedangkan Leeds berada di peringkat 12 meraih 14 angka. 

Leeds unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Adalah Patrick Bamford yang berhasil mencetak gol dengan kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Kalvin Phillips. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Timo Werner memiliki kesempatan saat pertandingan sudah memasuki sembilan menit. Sayangnya upaya dari Werner tersebut masih bisa diselamatkan oleh barisan pertahanan dari Leeds. 

Stuart Dallas dari Leeds mendapatkan kesempatan emas pada menit 23. Tapi tendangan kaki kanannya masih melebar. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Olivier Giroud berhasil mencetak gol untuk Chelsea dan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 27. Ia memanfaatkan umpan dari Reece James dan diselesaikan dengan tendangan kaki kiri. 

Jelang babak pertama berakkhir, Chelsea mendapatkan peluang dari bek Ban Chilwell. Tapi sundulan dari Chilwell masih bisa diselamatkan oleh kiper Leeds, Illan Meslier. 

Menit 57, Leeds meraih peluang melalui Rapinha. Tendangan kaki kirinya masih meleset. 

Photo :
  • The Guardian

Chelsea berbalik unggul saat pertandingan memasuki menit ke-61. Adalah sundulan dari Kurt Zouma yang memanfaatkan umpan silang dari Mason Mount. 

Peluang emas dari Leeds kembali gagal pada menit ke-78. Tendangan kaki kiri dari Ian Poveda-Ocampo masih bisa diselamatkan barisan pertahanan Chelsea. 

Christian Pulisic membawa Chelsea semakin menjauh dengan skor 3-1 pada menit 90+3. Serangan balik cepat dari Timo Werner berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri Pulisic. 

Susunan pemain: 

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Kai Havertz (Mateo Kovacic 67'), N'Golo Kante, Masoun Mount; Hakim Ziyech (Christian Pulisic 30'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 79'), Time Werner

Leeds United: Illan Meslier; Ezgjan Alioski (Rodrigo 69'), Liam Cooper, Robin Koch (Diego Llorente 9'), Luke Ayling; Kalvin Phillips; Jack Harrison (Ian Poveda 57'), Mateusz Klich, Stuart Dallas, Rapinha; Patrick Bamford

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya