Drama 5 Gol, MU Menang Tipis Atas Tim Juru Kunci

Para pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United bertandang ke markas Sheffield United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Bramall Lane, Jumat 18 Desember 2020, dini hari WIB. Drama 5 gol tercipta di laga ini, yang membuat MU menang tipis atas Sheffield United.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. MU berusaha mengambil inisiatif pengusaan bola, sedangkan Sheffield United coba bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Pertandingan memasuki menit kelima, Sheffield United berhasil membobol gawang MU. Berawal dari kesalahan Dean Henderson, Oliver Burke dengan cekatan mencuri bola dan mengoper ke David McGoldrick yang dimanfaatkan untuk dijadikan gol.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

MU akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Menerima umpan panjang Victor Lindelof, Marcus Rashford yang berdiri tanpa pengawalan berhasil meluncurkan bola ke dalam gawang Sheffield United.

Tujuh menit kemudian, MU berbalik unggul. Kali ini, giliran Anthony Martial yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Sheffield United yang dikawal Aaron Ramsdale.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan oleh wasit, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan MU atas Sheffield United.

Usai rehat, MU langsung tancap gas untuk mencari gol tambahan. Sedangkan, Sheffield United mencoba tampil lebih disiplin demi mencari gol penyeimbang.

Setan Merah akhirnya berhasil memperlebar keunggulan pada menit 51. Memaksimalkan umpan matang Martial, Rashford dengan tenang sukses memasukkan bola ke gawang Sheffield United.

Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Sheffield United sukses memperkecil kedudukan. McGoldrick mampu mencetak gol kedua di laga ini usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti MU.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, MU berhasil mengamankan skor 3-2 atas Sheffield United.

Atas hasil ini, MU menanjak naik ke urutan enam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 23 poin. Sedangkan Sheffield United tetap berada di posisi juru kunci dengan perolehan satu poin.

Susunan pemain

Sheffield United: Aaron Ramsdale (PG); Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; Geroge Baldock, Sander Berge (Phil Jagielka 12') (Lys Mousset 63'), Ethan Ampadu, John Fleck, Enda Stevens; Oliver Burke (Rhian Brewster 74'), David McGoldrick.

Manchester United: Dean Henderson (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Magurie, Alex Telles; Nemanja Matic, Paul Pogba; Mason Greenwood (Juan Mata 74'), Bruno Fernandes (Donny van de Beek 80'), Anthony Martial (Scott McTominay 90'); Marcus Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya