Manchester United Sempat Dibikin Frustrasi Everton

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Everton dalam laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2020/2021, di Goodison Park, Kamis 24 Desember 2020. Namun, hasil manis ini diraih dengan tidak mudah oleh MU.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Sebab, Setan Merah baru bisa membobol gawang Everton jelang pertandingan berakhir melalui aksi Anthony Martial dan Edinson Cavani.

Gelandang MU, Nemanja Matic mengakui bahwa pertahanan Everton sempat membuat rekan setimnya frustrasi. Akan tetapi, Matic memuji para pemain MU lainnya lantaran fokus mereka tidak kendor hingga akhir pertandingan.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Premier League

"Apakah kegagalan kami mencetak gol sebelum jeda sempat membuat frustrasi? Ya, terutama setelah 10-15 menit pertama," kata Matic, seperti dilansir dari situs resmi MU, Kamis 24 Desember 2020.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Selain karena pertahanan Everton yang kuat, Matic juga menilai, rasa frustrasi MU semakin bertambah lantaran mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang.

"Beberapa tembakan kami membentur tiang, penjaga gawang mereka juga beberapa kali melakukan penyelamatan yang bagus. Namun, itu semua adalah hal yang biasa dalam sepakbola," ucapnya.

"Terkadang Anda mencetak gol, terkadang tidak, tetapi yang paling penting adalah kami mempertahankan level permainan selama 90 menit," ujarnya.

Kemenangan dramatis atas Everton tentunya membawa MU lolos ke semifinal Piala Liga Inggris. Di semifinal, mereka akan menghadapi rival sekotanya, Manchester City pada 4 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya