Sinyal Arsenal Bisa Makin Menderita Dibuat Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Leeds United
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Arsenal bakal melakoni laga krusial di lanjutan ajang Premier League 2020/2021. Kini mereka dihadapkan dengan raksasa Inggris, Chelsea pada Minggu dini hari WIB 27 Desember 2020. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Laga ini sangat penting bagi Meriam London, khususnya sang manajer Mikel Arteta. Dia tengah berupaya untuk mengembalikan kepercayaan publik Emirates Stadium usai performa jebloknya musim ini. 

Ya, Meriam London bagai kehilangan taji di musim 2020/2021. Dilansir Soccerway hingga pekan ke-14, Arsenal hanya mampu memenangkan 4 laga dan sudah menelan 8 kekalahan. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kondisi tersebut membuat mereka terperosok ke posisi 15. Bahkan Pierre Emerick Aubameyang cs hanya berselisih 4 poin dari Fulham yang ada di zona degradasi. 

Photo :
  • Daily Mirror
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Posisi Arteta kini ada di ujung tanduk, jika kembali kalah dia bisa saja lengser dari jabatannya. Namun alih-alih bersemangat untuk menyelamatkan posisinya, Arteta justru pesimistis bisa membawa Arsenal meraih poin penuh. 

Dia melihat kengerian The Blues, menurutnya calon lawannya ini sulit ditaklukkan karena memiliki komposisi pemain yang bagus. 

"Chelsea melakukan pekerjaan yang bagus, mereka adalah tim yang penuh keyakinan dan kepercayaan diri. Meski pernah kalah, mereka adalah tim yang berjuang demi posisi teratas di liga," kata Arteta, seperti dilansir Sportsmole. 

"Chelsea jelas adalah tim yang punya skuad hebat di dalamnya," lanjut dia. 

Chelsea sendiri kini ada di posisi ke-5 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 25 poin dari 14 laga yang dilakoninya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya