Arsenal Ngamuk, Chelsea Hancur Lebur di Babak I

Alexandre Lacazette cetak gol penalti ke gawang Chelsea
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Duel membara tersaji di Emirates Stadium, tuan rumah Arsenal menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB, 27 Desember 2020.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Arsenal tak punya pilihan selain menang, sebelum semuanya terlambat. The Gunners memulai laga dengan berada di urutan ke-15 dengan koleksi 14 hasil dari 14 pertandingan.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu baru mengoleksi empat kemenangan. Mereka dua kali imbang dan delapan kali kalah. Sedangkan Chelsea berada di peringkat keenam dengan poin 25.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Arsenal langsung menekan sejak peluit pertama dibunyikan. Pada menit pertama, Hector Bellerin memberikan umpan ke kotak penalti. 

Thiago Silva gagal membersihkan bola dan Martinelli bereaksi melepaskan tendangan. Namun, bola masih melebar di tiang kanan gawang.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Pada menit ke-13, Mason Mount mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun, bola masih tipis melebar di samping gawang.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-34 setelah Reece James menjatuhkan Tierney di dalam kotak dan wasit menunjuk titik putih.

Alexandre Lacazette yang maju sebagai aksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Arsenal ungguli Chelsea 1-0.

Tertinggal satu gol, Chelsea mencoba mengurung pertahanan Arsenal. Namun, alih-alih mencetak gol penyeimbang kedudukan, Chelsea kembali kebobolan pada masa injury time babak pertama.

Adalah Granit Xhaka yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebas melengkungnya di depan kotak penalti tak dapat dibendung Edouard Mendy. Skor 2-0 untuk Arsenal di babak pertama.

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli.

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Timo Werner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya