Brighton Vs Arsenal, Lacazette Bantu The Gunners Raih 3 Poin

Pemain Arsenal merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter: @Arsenal

VIVA – Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke The American Express Community Stadium menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Selasa 29 Desember 2020 (Rabu dini hari WIB).

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Di awal laga, Arsenal langsung mendapat ancaman dari tuan rumah. Pemain Brighton Alireza Jahanbakhsh melepas sepakan keras dari tengah pada menit ke-11. Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang The Gunners.

Di menit 16, Brighton kembali mengancam. Kali ini giliran Dan Burn melalui sundulan menyambut sepak pojok Yves Bissouma. Tapi tandikan Burn masih melebar ke sisi kanan gawang Arsenal yang dikawal kiper Bernd Leno.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sementara ancaman pertama The Gunners baru tercipta pada menit 28. Granit Xhaka melepas tendangan bebas kaki kiri. Namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih agresif. Pierre Emerick Aubameyang menciptakan peluang emas di menit 50 usai menyambut umpan Bukayo Saka. Sayang, bola sepakannya ke pojok kiri gawang masih bisa diamankan kiper Brighton.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal pada akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-66. Pemain pengganti, Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan silang dari Bukayo Saka. The Gunners unggul 1-0.

Duel berlangsung sengit hingga akhir. Kedua tim saling serang silih berganti. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, posisi Arsenal naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari 16 pertandingan. Sementara Brighton harus rela tertahan di peringkat 16 dengan koleksi 13 poin dari 16 laga.

Susunan Pemain:
Brighton & Hove Albion:
Robert Sánchez, Lewis Dunk, Dan Burn, Adam Webster, Davy Pröpper (March 68'), Yves Bissouma, Bernardo, Joël Veltman, Alireza Jahanbakhsh (Trossard 75'), Alexis Mac Allister (Maupay 67'), Pascal Gross
Arsenal: Bernd Leno, Pablo Marí, Rob Holding, Kieran Tierney, Héctor Bellerín, Emile Smith Rowe (Maitland-Niles 89'), Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang, Gabriel Martinelli (Alexandre Lacazette 66'), Bukayo Saka (Ceballos 81')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya