Beberkan Kabar Terbaru Thiago, Klopp: Masih Butuh Waktu

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Metro

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan kondisi terbaru Thiago Alcantara. Menurutnya, pemain berpaspor Spanyol itu masih butuh waktu sedikit lebih lama untuk pemulihan.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Thiago didatangkan pada musim panas lalu dan langsung menjadi bagian penting dari permainan The Reds di lini tengah. Sayang, baru tampil dua laga, dia harus mendapat cedera.

Cedera itu didapatnya usai tampil di derby Merseyside kontra Everton. Lututnya bermasalah sehingga harus menepi dalam waktu lama.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Belum lama ini, eks penggawa Bayern Munich itu menunjukkan progres dengan kembali ikut latihan bersama tim. Namun, Klopp menilai kondisi Thiago masih belum pulih 100 persen sehingga tak bakal diturunkan saat The Reds bersua Newcastle United, Kamis dini hari WIB, 31 Desember 2020.

“Saya suka melihat semua pemain saya bermain dan dengan Thiago, tentu saja dia punya beberapa menit, seperti saya katakan, sampai dia cedera,” kata Klopp dikutip Goal.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Jadi, tentu saja kami sangat menantikan kesembuhannya. Tapi, saya tak tahu. Kemungkinan dia tak akan ikut (ke Newcastle). Dia masih butuh waktu karena dia menepi cukup lama," lanjut dia.

Klopp menambahkan jika kondisi Thiago sepenuhnya baik-baik saja dan tak ada tulang yang patah atau retak. Hanya saja, dengan intensitas kompetisi Premier League yang padat, pemain 29 tahun itu masih harus menjalani pemulihan hingga kondisinya kembali 100 persen.

"Kami tidak bisa terburu-buru memainkannya. kami tidak akan melakukannya. Jadi, saya tidak tahu (kapan dia bisa kembali)," jelas manajer asal Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya