Aksi Ciamik Bukayo Saka Bikin Mikel Arteta Senyum

Pemain Arsenal, Bukayo Saka
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta tersenyum melihat kemenangan anak asuhnya atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League di Amex Stadium, Rabu dini hari WIB 30 Desember 2020. The Gunners berhasil unggul satu gol tanpa balas.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Gol Arsenal diciptakan ketika menit ke-66. Diawali dengan akselerasi Bukayo Saka dari tengah lapangan, lalu sampai di dalam kotak penalti dia melepaskan umpan silang mendatar kepada Alexandre Lacazette yang menyelesaikannya dengan tendangan terarah.

Sayangnya ketika bisa tampil apik, Arsenal harus menarik keluar Saka. Sebab, pemain asal Inggris itu mendapat tekel keras dari lawan dan terpincang-pincang saat berjalan karenanya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Dia terlihat pincang. Dia mendapatkan tekel keras tapi semoga dia akan baik-baik saja," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Arteta, penampilan Saka patut diapresiasi. Di babak pertama dia memang sulit untuk mengembangkan permainan, itu juga karena cara bermain tim yang belum maksimal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Hari ini dia menjalani pertandingan yang menyulitkan di babak pertama karena kami tidak menggunkan momen tertentu untuk menghasilkan keuntungan baginya dan penyerang lainnya," tutur Arteta.

"Sehingga permainan menjadi sangat sulit untuk kembali kegawang melawan lima bek dalam blok yang sangat rendah," imbuhnya.

Memasuki babak kedua, Arteta coba mengubah gaya bermain. Dari sana mereka bisa lebih bebas dalam melakukan serangan, dan puncaknya lewat aksi individu Saka.

"Di babak kedua saat kami mulai bermain berbeda adalah serangan dengan cara berbeda di mana mereka menemukan lebih banyak ruang dan kapasitas untuk membuka kunci situasi dan blok mereka. Kami menciptakan empat atau lima peluang bagus dan dia terlibat di sebagian besar di peluang itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya