Arsenal Bisa Gigit Jari, Mantan Kipernya Gemilang Melawan MU

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez
Sumber :
  • twitter.com/emimartinezz1

VIVA – Emiliano Martinez menjadi salah satu penjaga gawang yang bersinar di Premier League musim ini. Menjadi pilihan utama di Aston Villa, dia memberi bukti dengan penampilan apik.

Sejarah Tercipta! Ini Fakta Menarik Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Tampil dalam 15 pertandingan, gawang yang dikawal Martinez kebobolan 16 kali. Dalam delapan laga, dia berhasil mencatatkan clean sheet untuk Aston Villa.

Penampilan gemilang kembali ditunjukkan oleh kiper berusia 28 tahun tersebut ketika Aston Villa melawat ke Old Trafford Stadium, Sabtu dini hari WIB 2 Januari 2021. Meski timnya kalah 1-2, tapi dia punya statistik bagus.

7 Fakta Fenomenal Manchester City Usai Juara Liga Inggris

Dikutip dari Sofascore, total dia mencatatkan tujuh penyelamatan. Empat di antaranya merupakan peluang MU dari dalam kotak penalti. Ada juga dua sapuan yang dilakukannya.

Jika ditotal musim ini, total penyelamatan yang dilakukan mantan pemain binaan Arsenal itu mencapai 52 kali. Menjadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan 10 besar Premier League musim ini.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Aston Villa memang tampil mengejutkan di musim ini. Mereka kini menempati urutan keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Delapan kemenangan, dua imbang, dan lima kali kalah jadi catatan.

Martinez menjadi salah satu pilar yang memberi kontribusi positif. Dia memilih meninggalkan Arsenal di akhir musim lalu dan berlabuh dengan Aston Villa. Sebuah pilihan tepat bagi pria asal Argentina itu.

Di Aston Villa dia mendapat banyak kesempatan bermain. Sedangkan ketika di Arsenal, dia harus jadi cadangan Bernd Leno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya